Edan…! Gara-gara sabu, seorang petani mendekam dibalik jeruji besi

by -56 views

MITRAPOL.com, Kotawaringin Timur – Satresnarkoba Polres Seruyan berhasil mengamankan pelaku pengedar narkotika jenis sabu di Desa Lanpasa RT 03 Kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (13/6/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres Seruyan, AKBP Ramon Zamora Ginting SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Slameto membenarkan bahwa pihaknya mengamankan satu orang diduga pengedar sabu beserta barang buktinya, Jumat (13/6/2019) Sore.

Menurutnya, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa ada seseorang dicurigai sering melakukan transaksi narkoba di tempat tinggal pelaku di Desa Lanpasa RT 03 Kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan.

“Setelah ditindaklanjuti oleh Satuan Resnarkoba, laporan tersebut ternyata benar dan akhirnya kami berhasil mengamankan seorang pelaku bernama Effendy (42), pelaku diamankan petugas di rumahnya sendiri dan tanpa ada perlawanan,” ucap Kapolres.

Ditambahkannya, dari tangan pelaku berhasil disita dan diamankan barang bukti berupa 6 (enam) paket narkotika jenis shabu, 1(satu) set alat hisap, 1(satu) buah timbangan shabu digital, uang tunai Rp. 300.000.- (tiga ratus ribu rupiah) dan 2 (dua) buah tas selempang berwarna coklat.

Pada saat dilakukan penggeledahan disaksikan oleh seorang saksi bernama Ariyanto (23) warga setempat dan setelah itu pelaku beserta barang bukti diamankan di Polres Seruyan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk bersama-sama melawan peredaran narkoba, Polres Seruyan akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan lainnya,” imbaunya.

Pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang– Undang RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

 

 

Reporter   : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *