Jatanras Polres Halteng amankan terduga pelaku pengrusakan Pasar Bobane Jaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polres Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) berhasil mengamankan terduga pelaku pengrusakan Pasar Rakyat Bobane Jaya, Kamis (13/6/2019).

Kapolres Halteng, AKBP Andri Haryanto SIK melalui IPTU A. Effan Sulaiman SIK (Kasat Reskrim), mengatakan, pihaknya telah menangkap terduga pelaku pembongkaran Pasar Banemo, Yamin Abdullah.

“Kami telah berhasil mengamankan pelaku pengrusakan pasar di Desa Bobane Jaya (Yamin) untuk dilakukan pemeriksaan (Lidik),” terang Kasat Reskrim.

Perwira yang akrab disapa Effan itu mengatakan, pada Minggu (9/6/2019) kemarin, Yamin dengan peralatannya berupa benda yaitu Martil/Martelu ke lokasi Pasar Rakyat Bobane Jaya untuk merusak aset Pemda tersebut.

Sesampainya di pasar, pelaku langsung menghantamkan martelu ke tembok dan tiang pasar sehingga dua buah tembok pembatas rusak parah.

“Katanya pembangunan pasar tersebut telah mengambil tanah miliknya selebar empat meter dan panjang dua puluh meter tanpa ada pembayaran dari Pemda sepeser pun,” jelas Effan.

Beberapa saat kemudian dari kejadian itu kata Effan, Yunus Usman (Saksi) datang dan menenangkannya. Ditempat yang sama, datang pula Kades Bobane Jaya, M. Taha Munir, untuk mengamankan pelaku dan membawanya ke rumah miliknya.

 

 

Kontributor  : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *