Pasca Lebaran, Kodim 0411/LT gelar kegiatan halal bihalal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kodim 0411/Lampung Tengah melaksanakan acara halal bihalal Keluarga Besar Kodim 0411/LT bersama Pepabri, Mitra Kodim dan insan Pers. Acara berlangsung di Lapangan Apel Makodim 0411/LT di jalan Veteran 22 Hadimulyo Barat Kota Metro, Kamis sore pukul 16.00 Wib (13/06/19).

Hadir dalan acara tersebut Dandim 0411/lt Letkol Czi Burhannudin SE.M.Si, Kasdim Mayor lnf Ucok Namara, Pabung Lamteng Mayor Inf Bagus, Seluruh Perwira staf dan Danramil jajaran kodim 0411/LT, Ketua Persit KCK Cab. XXXl Kodim 0411/LT beserta pengurus, Ketua Pepabri Mayor (Purn) inf Sujadi dan insan pers dan para Mitra Kodim serta Anggota Kodim 280 orang.

Dalam sambutannya Dandim 0411/LT mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu undangan dan anggota Kodim 0411/ LT ia mengatakan.

Saya berterima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir.Mengingat masih dalam suasana lebaran kesempatan ini saya mengucapkan ‘Minal Aizin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin’.

Penggagas acara halal bihalal untuk pertama kalinya di Indonesia adalah Presiden RI Ir. Sukarno. Karena sewaktu itu negara Indonesia dalam keadaan carut marut sehingga itu perlu diadakannya halal bihalal, tujuannya adalah untuk menyatukan seluruh tokoh di Indonesia guna mempererat tali silaturahmi dan menyatukan seluruh Rakyat indonesia.

Oleh karena itu hingga sekarang ini budaya halal bihalal masih dilestarikan untuk mempererat tali silaturahmi. Saya berharap tali silaturahmi ini semua keluarga besar kodim 0411/LT maupun bersama rekan media dan tokoh masyarakat terus terjalin sehingga negara kita akan aman serta kondusif, tutup Dandim.

Pada akhir acara Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,SE.,M.si mengajak Mitra kodim serta awak media berfoto bersama sebagai bentuk kebersamaan.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *