Peringati Hari LHS Kapolres hijaukan komplek perkantoran Pemerintah Kota

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Memperingati Hari Lingkungan hidup sedunia Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar SIK MSI, bersama beberapa personelnya dan Walikota Fairid Naparin SE serta ASN melakukan aksi tanam pohon, Jum’at (14/6/2019) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan yang di pusatkan di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Palangka Raya diikuti oleh TNI-Polri, ASN dilingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya dan undangan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia ke 45.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan penanaman pohon di sekitar kompleks perkantoran pemerintah Kota Palangka Raya yang beralamat di Jalan Soekarno kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, yang bertujuan untuk menghijaukan wilayah sekitar perkantoran.

Dalam kegiatan ini Kapolres menjelaskan, “Aksi tanam pohon yang di laksanakan ini berjalan lancar dan sangat baik, selain untuk kembali menghijaukan pinggir jalan yang saat ini gersang dan terkesan kurang terawat. Kita harapkan dengan aksi penanaman pohon kedepannya daerah ini akan menjadi hijau, asri dan enak di pandang,”.

Dikesempatan tersebut AKBP Timbul RK Siregar juga mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk menjaga lingkungan tempat tinggal dan manfaatkan lahan yang dimiliki dengan melakukan penanaman pohon yang bernilai ekonomis dan produktif.

“Jangan sampai lahan yang kita miliki terbengkalai, terkesan tidak dimanfaatkan dan tidak terurus. Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, selain akan merusak lingkungan juga akan berakibat buruk bagi kesehatan kita.” terangnya.

“Mari bersama kita jaga lingkungan kita dengan baik dan jadikan Peringatan Hari Lingkungan Hidup ini sebagai tonggak awal kepedulian kita terhadap lingkungan,” tutupnya.

 

 

Reporter   : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *