Rapat Paripurna DPRD Kota Metro Lampung peringatan HUT Kota Metro ke 82

  • Whatsapp
Rapat Paripurna DPRD Kota Metro Lampung dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke 82 Kota Metro Lampung tahun 2019, Kamis (13/06/19).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – DPRD Kota Metro Lampung menggelar rapat paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Metro yang ke 82 tahun 2019, Rapat dipimpin Hj. Ana Morinda, SE berlangsung di Lantai 2 Gedung DPRD Kota Metro, Kamis (13/06/2019).

Hadir dalam rapat Paripurna tersebut Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Fitter Syaboedin, SE.,MM, Walikota Metro Achmad Pairin dan Wakil Walikota Metro Djohan, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin,S.E.,Msi, dan Wakapolres Metro Kompol M. Darmawan, SH, anggota DPRD Metro, Forkopimda, Tokoh adat, Tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Walikota Metro Lampung Achmad Pairin dalam pidatonya mengatakan, menginjak usia ke 82, Kota Metro menjadi maju, aman, dan sejahtera.

“Kota Metro Lampung bukanlah kota yang luas, namun kini Kota Metro telah maju. Selain itu kita harus berbangga karena perekonomian warga Metro hampir semua baik. Perlu kita sadari kesemua itu tidak akan tercapai tanpa melalui kerjasama dan gotong royong,” ujar Pairin.

Lanjut Walikota Metro Lampung Achmad Pairin, bahwa Kota Metro Lampung di Indonesia termasuk salah satu kota yang berhasil dalam pembangunan, karena indek pembangunannya di atas rata-rata baik tingkat Provinsi maupun Nasional.

Hal ini terlihat dari kesejahteraan warga Metro dan hasil prestasi di sekolah mulai pelajar SD dan SMP di tingkat provinsi dan nasional. Kami berusaha terus memajukan Kota Metro dan menjadikannya salah satu kota destinasi wisata keluarga.

Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Metro karena selama 82 tahun telah memberikan sumbangsihnya baik dalam bertoleransi beragama sehingga menjadi aman maupun didalam mendorong pembangunan di Bumi Sai Wawai, ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Metro Lampung Hj. Ana Morinda,SE melakukan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada Walikota Metro Achmad Pairin.

Kemudian Gubernur Lampung yang diwakili Fitter Syaboedin, SE.,MM dalam sambutanya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung memberikan ucapan Selamat HUT Kota Metro yang ke 82 pada tahun 2019.

“Selamat hari jadi Kota Metro ke 82 pada tahun 2019, semoga tetap jaya dan terus meningkatkan pelayanan, pembangunan demi kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Metro sesuai dengan visi agar Lampung dalam kondisi aman dan maju,” jelasnya.

Terakhir Fitter Syaboedin menambahkan melalui momentum hari jadi Kota Metro ke 82 ini mari kita bersama-sama melakukan evaluasi.

“Berbagai program telah dijalankan dan lakukan, namun perlu adanya Evaluasi diri bagi semua warga Metro. Evaluasi tersebut mencakup keberhasilan, kegagalan, kelemahan, hambatan, tantangan serta peluang bagi kita semua untuk memajukan Kota Metro yang kita cintai,” tutupnya.

Usai rapat paripurna Ketua DPRD Kota Metro Hj. Ana Morinda,SE melakukan pemotongan nasi tumpeng dan diserahkan secara bergilir mulai dari Gubernur Lampung yang mewakilinya dilanjutkan kepada Walikota dan Wakil Walikota Metro sebagai pertanda perayaan Hari Jadi Kota Metro Lampung.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *