Saat jam kerja Kades Parakanlima ada di Sawah bukan di Kantor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Kepala desa (Kades) Parakanlima Kecamatan Cirinten kabupaten Lebak Banten jarang masuk kantor, saat warga yang ingin mengurus surat menyurat kades selalu tidak ada di kantor.

Menurut warga Desa Parakanlima yang enggan menyebutkan namanya mengungkapkan pada media mitrapol, pada prinsipnya dan apapun alasannya sebagai Kepala Desa (Kades) harus selalu di kantor atau balai Desa, walaupun sebentar karena pada dasarnya Kepala Desa sebagai pemimpin serta melayani masyarakat dalam urusan apapun.

“Bagaimana Kepala Desa mau kerja yang baik kalau sekarang ini jarang ada di tempat kerja walaupun para perangkat Desa yang lainnya ada, tapi mereka bukan selaku pengambil keputusan,” ungkapnya. Kamis (13/6/2019).

Dimana, Kepala Desa sebagai pemimpin rakyatnya dan sebagai contoh untuk perangkat lain nya dan apabila kalau itu terjadi Kepala Desa selalu tidak ada di tempat itu sudah menyimpang dari tupoksi sebagai Kepala Desa.

Kades Arji, di Desa Parakanlima tapi jarang berada di tempat, sehingga kami dibuat bingung dan merasa kesulitan untuk berurusan surat menyurat dan lain sebagainya.

“Kalau pelayanan kepada masyarakat terus begini, maka roda pemerintahan Desa akan rusak,” ucapnya.

Dia menyebut, Arji, itu, kan, Kades yang dipilih masyarakat, seharusnya dapat melayani dengan baik.

“Mestinya kades harus di Desa, bukan justru menghilang dari Desa malah ada di Sawah,” imbuhnya.

Ketika dikonfirmasi dan disambangi mitrapol di kantor desa, kepala desa Parakanlima Arji tidak ada di kantor desa dan Handphonenya (HP) tidak Aktif.

 

 

Reporter   : Rohman/Solah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *