Walikota Metro Lampung tinjau lokasi relokasi penampungan PKL

  • Whatsapp
Walikota Metro Lampung Achmad Pairin saat meninjau lokasi baru penampungan PKL dan menemui PKL dan di Pasar Cendrawasih Kota Metro, Jum'at (14/06/19).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Lampung Achmad Pairin melakukan peninjauan lokasi persiapan relokasi sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang saat ini masih menempati lahan parkir halaman Pasar Cendrawasih. Jum’at ( 14/06/19 )

Walikota Metro Lampung Achmad Pairin, melakukan peninjauan bersama Wakil Walikota Djohan, Sekda, Para Staf Ahli, Para Asisten serta Kepala Dinas Pasar Kota Metro Lampung.

Kebutuhan masyarakat Kota Metro Lampung akan lahan parkir sangat kurang seiring dengan peningkatan jumlah volume kendaraan yang cukup tinggi. Oleh karena itu pemerintah kota Metro Lampung akan menata kembali agar terlihat indah serta memberikan pilihan kepada PKL yang saat ini menempati lahan parkir akibat perluasan pembangunan Pasar Cendrawasih.

Dalam kunjungan tersebut Achmad Pairin bertemu para PKL dan menghimbau bahwa akan ada pembongkaran area pasar. Walikota Metro Lampung juga melihat kesiapan lokasi yang baru tempat penampungan PKL.

Saat peninjauan Achmad Pairin mengatakan bahwa saat ini Kota Metro Lampung masih kekurangan lahan parkir serta ia mengharapkan agar setiap pasar di Kota Metro memiliki fasilitas umum,

“Saya berharap pembongkaran ini dapat berjalan baik. Selain itu pembangunannya kali ini harus terencana lebih baik, karena Pasar Cendrawasih ini paling besar di Kota Metro Lampung. Pembeli banyak yang datang dari luar Kota Metro jadi harus lengkap ada fasilitas umum seperti Mushola, kotak sampah, sarana transportasi, dan mobil pemadam kebakaran apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran. Terpenting adalah harus menjaga kebersihan dan keindahan pasar ini,” tutup Walikota.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *