YARA apresiasi pembukaan pos pengaduan korupsi oleh Kejari Nagan Raya

by -31 views
ketua YARA Kabupaten Nagan Raya, Muhammad Zubir SH

MITRAPOL.com, Suka Makmue – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan kabupaten Nagan Raya mengapresiasi pembukaan Pos Pengaduan Korupsi di setiap desa di Kabupaten Nagan Raya yang di lakukan Kejaksaan Negeri kabupaten Nagan Raya, YARA menilai hal itu merupakan langkah tepat ditengah maraknya penyelewengan dana desa di setiap daerah.

“Tindak pidana korupsi merupakan tindak pidana yang berakibat fatal bagi masyarakat dan harus dicegah sedini mungkin, sehingga langkah yang dilakukan Kejari Nagan Raya salah satu bentuk pencegahan dari tingkat bawah yang sangat tepat,” ujar ketua YARA Kabupaten Nagan Raya, Muhammad Zubir SH, Jum’at (14/6/ 2019).

Sebab lanjutnya, dampak dari tindak pidana korupsi dana desa dapat mengambat lajunya pembangunan desa,karena pembangunan negara dimulai dari pembangunan desa, sehingga korupsi dapat dikatakan tindak pidana yang sengaja merugikan negara.o

“Oleh karena itu tindak pidana korupsi harus dicegah sedini mungkin dan dimulai dari hal terkecil,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya program pengadaan posko layanan pengaduan korupsi yang dibuka pihak Kejaksaan Negeri Nagan Raya akan berdampak positif bagi pencegahan korupsi, terutama terkait pengelolaan dana desa di kabupaten Nagan Raya.

“Selama ini, selain memberikan bantuan hukum kepada masyarakat, YARA juga terlibat aktif dalam mengadvokasi masyarakat yang melaporkan dugaan penyelewengan dana desa. YARA juga sering membuat penyuluhan hukum terkait pengelolaan dana desa diberbagai daerah di Provinsi Aceh.” Pungkas Zubir menutup keterangannya.

 

 

Reporter : Safdar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *