Masyarakat Tegal Papak pertanyakan perkembangan kasus penyelewengan Dana Desa

by -155 views

MITRAPOL.com, Pandeglang – Masyarakat Desa Tegal Papak, Kec. Pagelaran, Pandeglang Banten telah melaporkan adanya dugaan penyelewengan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa yang dilakukan Kades Tegal Papak ke unit Reskrim Polsek Pagelaran.

Menurut salah satu warga yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan bahwa laporan sudah dilayangkan, semua bukti sudah kita lampirkan, bahkan sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Polsek Pagelaran, ucapnya. Kamis (13/6/2019).

Loading...

Berdasarkan informasi yangn diterima, Mitrapol.com memintai keterangan dari Kapolsek Pagelaran AKP Firman Hamid, SH.,MH, dan Kapolsek membenarkan informasi tersebut, bahwa betul sudah ada laporan dari masyarakat atas dugaan penyelewengan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa anggaran tahun 2017.

“Sesuai tupoksi kita sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia Polsek Pagelaran sudah menanggapi dan menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan melakukan pengumpulan data terkait dugaan adanya penyelewengan Dana Desa anggaran 2017 di desa Tegal Papak,” ujarnya.

Anggota Polri diberi tanggung jawab mengawasi penggunaan Dana Desa, pemberian tugas itu merupakan hasil kesepakatan antara Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Kemendes PDTT Eko Sandjojo, lanjutnya

Untuk berkas perkara penyelewengan dana desa dan anggaran dana desa yang diduga dilakukan oleh kepala Desa Tegal papak telah diserahkan jajaran Polsek pagelaran ke unit Tipikor Polres Pandeglang pada tanggal 16 Agustus 2018 Jam : 22.30 Wib.

Setelah gelar perkara yang dilaksanakan di Polres dan dihadiri Kapolres, kasat Reskrim yang pada saat itu masih di Jabat oleh AKP Oka Nurmulia, Kanit Tipikor IPDA Rendy, Aiptu Benny, dan anggota Tipikor lainnya, diserahkan oleh Polsek pagelaran kepada Kapolsek, PS. Kanit Reskrim yang saat itu dijabat oleh Aipda Ade Kuswanto, Brigadir Iton Maulana, Brigadir Fredy Steven, silahkan nanti langsung tanya aja ke Kanit Tipikor ya IPDA Rendy, jelasnya saat ditemuin diruang kerjanya.

Atas kasus ini, untuk tahapan di Polsek Pagelaran sudah kita lakukan, dan semua berkas-berkas sudah di Tipikor Polres Pandeglang, bahkan kami sudah mengirim surat ke kepala Inspektorat Kab. Pandeglang terkait permintaan audit secara keseluruhan, untukn mengetahui seperti apa perkembangannya silahkan langsung hubungi pihak Tipikor Polres Pandeglang. Pungkasnya.

 

 

Team.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *