Petugas gudang Bulog Aceh Selatan temukan kerangka manusia

by -59 views

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Warga desa Ujung Padang Asahan kecamatan Pasie Raja digegerkan oleh penemuan kerangka manusia di belakang gudang bulog kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (15/6/2019).

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono melalui Kapolsek Pasie Raja Andrianus T.SE mengatakan kerangka manusia yang diduga korban konflik ini ditemukan oleh salah seorang karyawan gudang Bulog pada saat dirinya sedang melakukan bersih-bersih di halaman belakang gudang

“Sekitar pukul 18:20 wib saksi berinisiatif untuk memindahkan kandang ayam bekas yang berada di belakang Gudang bulog. Pada saat saksi menggali tanah sedalam 50 cm, saksi mendapati kain putih yang dibungkus dengan plastik terpal warna hitam kemudian saksi menarik kain tersebut dan melihat tulang benulang,” ucapnya kepada Mitrapol.

Melihat hal itu, lanjutnya kemudian yang bersangkutan memanggil kepala gudang dan masyarakat yang ada disekitar untuk memberitahukan hal tersebut, kemudian dirinya bersama dengan masyarakat lainnya membongkar tanah tempat ditemukan tulang-belulang, setelah dibongkar mereka mendapati adanya tengkorak manusia dan melaporkan ke mapolsek Pasie Raja.

“Dugaan sementara ini merupakan kerangka korban konflik pada tahun 2002 lalu, polisi dan petugas medis puskesmas Ladang Tuha Pasie Raja sudah mengevakuasi kerangka ke puskesmas,” lanjutnya.

Menurutnya saat ini kerangka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan sambil menunggu adanya warga yang melapor kehilangan keluarga atau kerabtnya.

Selain kerangka, polisi juga mengamankan barang bukti yang ditemukan antara lain, .baju switer lengan pendek, tali Plastik warna merah, plastik Terpal warna hitam dan kain kafan.

 

 

Reporter : Safdar S

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *