PMI Buton Utara buka posko peduli korban banjir

by -19 views

MITRAPOL.com, Buton Utara – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buton Utara (Butur) membuka posko dan melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Kabupaten Konawe Utara, Konawe, Kolaka Timur dan Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penggalangan ini sesuai surat PMI Sultra No.04/INST/VI/2019 tentang intruksi ke PMI kabupaten/kota se-Sultra untuk menggalang donasi korban banjir di beberapa wilayah terkena dampak.

Kepala Markas PMI Butur, Khaidhar Ma’ruuf mengatakan, kegiatan ini melibatkan pengurus PMI Butur untuk membuka pelayanan donasi dari masyarakat mulai tanggal 11 – 19 Juni 2019, pukul 09.00 – 22.00 Wita, di Markas PMI Butur samping Puskesmas Kulisusu.

Posko tersebut menerima jenis donasi berupa uang tunai, sembako, air mineral, obat-obatan, perlatan masak, sarung, selimut, handuk, mukena, sajadah, jilbab, sabun cuci, sabun mandi, beras, pakaian layak pakai/baru dan lain-lain.

“Untuk donasi yang telah terkumpul sementara adalah uang tunai, beras, pakaian bekas/layak pakai (baju, celana, mukena, sajadah, sarung dan jilbab), sembako, sabun cuci, sabun mandi, dan donasi akan didisribusikan 23 Juni 2019, “kata Khaidhar Ma’ruuf melalui pesan whatsappnya, Minggu, 16 Juni 2019.

Dia menambahkan, posko donasi juga dibuka di beberapa wilayah kecamatan yang di koordinir oleh relawan PMI Buton Utara yang berada di wilayah tersebut. “PMI Butur terus melakukan penggalangan donasi, PMI Butur juga siap menugaskan relawan untuk membantu korban banjir yang terdampak, “tandasnya.

 

 

Reporter : David Wiridin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *