Reuni Keluarga Besar Van Den Brink

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Menjalin tali silarahim dan merangkai persaudaraan perkumpulan Keluarga Besar VD. Brink (The Van Den Brink Big Family Gathering) mengadakan Halal Bi Halal (HBH) menyambut Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1440 H.

Giat Lebaran, The Van Den Brink Big Family Gathering-Buperta 2019, dalam rangka Reuni Akbar menggelar acara HBH, sebagai tradisi dihari kemenangan umat Islam, bertempat di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (BUPERTA) Cibubur, Minggu (16/6/2019).

Johannes Marinus Theodorus (H.M. Martha) salah seorang putra VD. Brink dalam kata sambutan mengatakan, kegiatan rutin seperti ini diadakan guna mempererat hubungan persaudaraan keturunan keluarga besar VD. Brink (Belanda) dan Soekiyah Resosentono (Jawa) yang harus dilestarikan sepanjang masa.

“Dengan rasa syukur kepada Allah SWT, kami semua bahagia dapat berkumpul kembali di hari yang Fitri ini, tidak ada perbedaan diantara kita sebagai hamba Allah, semua yang diciptakan di bumi ini kita wajib menjaga dan memelira atas karunia Nya.”

Dikesempatan lain Dolly, putri sulung VD. Brink berpesan kepada semua keluarga besar, putra-putri, keponakan, cucu serta para cicit, agar senantiasa menjaga nama baik orang tua, memelihara persaudaraan yang turun temurun demi kelestarian silsilah Kakek dan Nenek kalian agar tidak mati obor, tegasnya.

Bersamaan Hari Ulang Tahun Antoni (Boy) selaku Panitia juga sebagai cucu, dengan digelarnya acara HBH kita semua harus saling menghormati dan menghargai satu sama lain, pentingnya diadakan acara kumpul bersama sebagai momentum dan motifasi untuk mengenang jasa para orang tua kita baik yang masih ada maupun yang sudah tidak ada, mengingat betapa besar tugas dan pengabdiannya, hanya dengan Do’a yg kita panjatkan kepada Allah SWT sebagai tanda terima kasih kepada orang tua. Pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Tito, Hendry, Dodi, Feby serta lainnya selaku para cucu selain acara HBH, rencana akan dibuat agenda kegiatan keluarga kedepan yang berkesinambungan agar satu sama lain saling mengenal, dengan mengisi kegiatan secara rutin yang berdampak positif untuk masa depan keluarga agar dapat mengetahui silsilah keturunan VD. Brink.

Dari hasil wawancara serta liputan awak media Mitrapol yang juga cucu VD. Brink, Herman. Selain diskusi, tausiyah, ramah tamah dan makan bersama acara juga diisi dengan aneka lomba, door price serta hiburan musik.

Hadir dalam acara HBH The Van Den Brink Big Family Gathering-Buperta 2019, selain Martha, Dolly, juga para cucu, cicit, keluarga besar VD. Brink dan para sahabat serta handai taulan.

Dengan Do’a dan saling berjabat tangan, bertukar cinderamata, foto bersama serta dokumentasi tanda ditutupnya acara.

Minal Aidin Wal faidzin
Mohon ma’af lahir dan batin.

Riwayat singkat silsilah keluarga besar VD. Brink.
Dari pernikahan dengan Sukiyah Resosentono mendapatkan keturunan 7 orang anak yaitu :
1. Dolly VD. Brink
2. Annie VD. Brink
3. Dorothea Margaretha (Riece VD. Brink).
4. Johannes Marinus Theodorus (Martha VD. Brink).
5. Hilda Luis (Farida VD. Brink)
6. Josephine Johanna (Mien Magdalena VD. Brink).
7. Theodorus Yacobus (Tirta VD. Brink).

 

 

Reporter : Herman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *