Tabung gas elpiji meledak, satu keluarga masuk Rumah Sakit

by -109 views

MITRAPOL.com, Lebak – Terjadi suara ledakan dari sebuah rumah milik warga Kp. Cireundeu Girang RT/RW 001/002 Desa Cireundeu kecamatan Cilograng, kejadian tersebut membuat heboh masyarakat sekitar, Sabtu (15/06/2019) pukul 06.00 WIB.
Warga sekitar mendengar suara ledakan yang cukup kuat dan kobaran api, Ketua RW Kp. Cireundeu Girang, Wawan Suwanda saat dikonfirmasi menjelaskan ledakan yang terjadi diduga akibat dari tabung gas 3 Kg.

Dalam insiden tersebut, satu keluarga terdiri dari empat orang menderita luka bakar, korban yang diketahui bernama Tamim (27) mengalami luka hampir di seluruh badannya, sementara korban yang lainnya, Uum (40), Riyandi (17) dan nenek korban Yoyoh (60) turut menderita luka bakar.

Loading...

Warga sekitar berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya dan membawa korban ke Rumah Sakit terdekat.

Wawan menjelaskan, korban dan keluarganya sudah mengetahui adanya tabung gas 3 Kg yang bocor, lantaran bau gas sudah memenuhi bagian dapur rumah korban.

Menyadari ada tabung gas bocor, korban memasukkan tabung gas dengan posisi terbalik ke dalam bak mandi berisi air, ujar Wawan.

Tidak disangka, sekitar 1 menit kemudian, tabung gas yang dimasukkan ke dalam bak mandi berisi air tersebut tiba-tiba meledak keras, menimbulan api yang menyala di tungku dapur dan menyambar sisa uap gas yang sudah memenuhi ruang dapur

Untuk korban sudah menjalani perawatan di Puskesmas. Untuk para korban rata-rata menderita luka bakar serius, 1 orang dirujuk ke RS. Hasan Sadikin Bandung karena RS. terdekat sudah tidak sanggup buat menangani, jelasnya.

Peristiwa tersebut selain para korban harus menjalani perawatan di Rumah Sakit juga mengalami kerugian material berupa rumah korban yang ludes terbakar.

Sampai berita ini diturunkan pihak PGN belum bisa memberikan konfirmasi terkait gas elpiji yang meledak.

 

 

Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *