HUT Bhayangkara ke-73, Polda Kalteng gelar operasi bibir sumbing gratis dalam rangka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang dilaksanakan di Rumah sakit Bhayangkara ini digelar untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 73 yang digagas jajaran kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (17/6/2019) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan bakti sosial ini disambut hangat dan antusias oleh masyarakat dari berbagai Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah dengan jumlah 27 pasien yang sebagian banyak adalah balita.

“Pada saat ini kami telah melakukan kegiatan operasi gratis kepada penderita bibir sumbing dan celah langit-langit,” kata Kapolda Brigjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Kabid Humas Hendra Rochmawan SIK MH.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia Namun waktu dan pelaksanaannya berbeda-beda. Kegiatan ini murni instruksi dari Pak Kapolri.

“Hal ini merupakan perintah Kapolri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sekaligus menunjukkan bahwa Polri milik masyarakat,” imbuh Hendra.

Dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini, lanjut Kabid Humas diharapkan mampu mengurangi penderita bibir sumbing yang ada di Kalteng.

Menurut Kabid Humas, penderita bibir sumbing dan celah langit-langit tersebut merupakan penjaringan pasien yang dikumpulkan dari seluruh kabupaten yang berada di propinsi Kalteng.

Beberapa pasien ini akan menjalani operasi pada hari ini. “Dan akan menjalani perawatan sepenuhnya di Rumah sakit Bhayangkara hingga dinyatakan sembuh,” tutupnya.

 

 

Reporter   : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *