Muspika Simeulue Barat gelar musyawarah hadapi musim tanam “gaduh”

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sinabang – Muspika Simeuleu Barat bersama kelompok tani setempat menggelar musyawarah dalam menghadapi musim tanam “gaduh” tahun 2019 yang akan segera dilaksanakan masyarakat kecamatan Siemelue Barat.

Kepala dinas pertanian kabupaten Simeulue Zulfatah SIP. MP menjelaskan, penanaman pada musim gaduh yang dimulai pada bulan April hingga September adalah penanaman musim kering dimana curah hujan sangat minim.

“Jadi dalam musyawarah ini, guna mendapatkan hasil yang baik, petani harus melakukan penanaman secara serentak, dengan benih dari jenis unggul serta melakukan pengolahan tanah yang maksimal, kepada kelompok tani kami berharap agar dapat mengikuti program – program yang ada di dinas pertanian kabupaten Simeulue,” jelasnya.

Sementara itu camat Simeuleu Barat, Irwan Syukri SE mengarahkan agar kelompok tani dapat lebih memaksimalkan pengolahan tanah merawat hingga panen, dengan memanfaatkan sumber daya yang ada, sehingga tidak mengalami penurunan hasil panen atau bahkan gagal panen.

“Mengingat bercocok tanam di musim gaduh ini beresiko, maka kami mengajak agar petani lebih fokus dalam melakukan pengolahan tanah serta memelihara tanamannya, sehingga kita dapat mendeteksi gejala-gejala yang ada pada tanaman dan dapat segera melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangannya,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Babinsa koramil 05/Simeulue Barat, Para kepala mukim, kepala desa, PPL dalam kecamatan Simeulue Barat.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *