Operasi bibir sumbing gratis ‘Smile Train Indonesia’ sukses operasi 192 pasien

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Sosial kemanusiaan tidak ada henti-hentinya, seperti yang telah dilaksanakan oleh tim Smile Train Indonesia yang sejak tahun 2016 sudah keliling Provinsi Kalimantan Tengah.

Sejak tahun 2016 sebanyak 192 pasien bibir sumbing dan celah langit-langit sukses menjalani operasi secara gratis itu berdasarkan hasil dari kerja sama dengan smile train yang diikuti bocah penderita bibir sumbing dari sejumlah kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah.

Kini dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polda Kalteng juga menggelar operasi bibir sumbing dan celah langit-langit yang bekerjasama dengan Smile Train Indonesia.

Chris Philip Alexandro selaku perwakilan Smile train Kalimantan Tengah mengungkapkan, dalam kegiatan ini sangat bersyukur kepada Polri atas kerja samanya dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini.

“Alhamdulilah pada operasi bibir sumbing kali ini sangat luar biasa, dengan diikuti sekitar 27 pasien dari berbagai daerah di Kalteng dan ini semua berkat bantuan dari pihak kepolisian,” jelas Philip.

Dilanjutkannya, dalam hal untuk penjaringan pasien bibir sumbing ini dia berharap bantuan kepada pihak kepolisian di seluruh Kalimantan Tengah. Kegiatan yang dilaksanakan secara gratis ini jangan sampai berhenti di bulan ini saja.

“Kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait agar bisa saling membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini insya allah bulan Agustus tahun 2019 ini akan dilaksanakan juga operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur,” kata Philip.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *