PT. Gojek Indonesia sudah lupa sama Driver, dihapusnya bonus Point 2 bikin galau

by -89 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Keputusan PT. Gojek Indonesia menghapus kebijakan bonus point 2 yang ditetapkan sebulan sebelum lebaran menuai kegalauan bagi para Driver Ojek Online (Ojol).

Bonus point 2 didapat para driver Ojol diarea tertentu yang berlaku pada hari Senin – Jumat pada pukul 11.00-14.00 dan 16.00-20.00. Namun sekarang diarea manapun dan jarak tidak lagi berbeda, semua menjadi sama.

Loading...

Menurut salah seorang driver Ojol yang dihubungi mitrapol.com, Jumat (14/06) mengatakan, dengan tidak adanya lagi bonus point 2 maka kita semakin sulit menembus bonus point 30.

“Belum lagi kalau pas di wilayah tertentu sedang macet atau padat maka kita akan sulit mendapatkan point banyak. Untuk mengantar satu penumpang saja sudah kena macet,” ujar rijal salah driver Ojol Mall Citraland

Lanjutnya, kebanyakan dari teman-teman driver mengatakan, sekarang ini sudah tidak lagi mengejar point 30 agar dapat bonus, pokoknya dapat uang buat bensin dan keluarga ya pulang.

“Kalau kita mengejar point 30 jelas semuanya bisa rusak, badan dan motor kita jadi korban. Nguber gak dapat, yang ada dua-duanya rusak,” ujarnya. Apalagi kalo hari Jumat terkadang nge blast alias eror order banyak yang gak jelas penjemputannya dan bikin perfoma turun karena tidak diambil.

Hal yang sama juga dikatakan Andre yang ditemui di Base Camp Shadow Shelter Citraland Mall Grogol, Sabtu (14/06), yang mengatakan perusahaan semakin tidak memihak kepada driver dan benar benar menguras tenaga driver demi keuntungan PT. Gojek Indonesia.

“Adanya point 1 dan 2 saja terkadang kita sangat sulit mengejarnya. Belum lagi harga tarif yang naik dan penumpang menurun drastis, PT. Gojek sudah lupa dengan driver, mentang-mentang sudah sukses, kesuksesan PT. Gojek kan berkat kerja keras para driver juga hingga bisa sebesar seperti ini,” papar Andrew.

 

 

Reporter : Hatman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *