Keluarga korban Harimau Liar, ucapkan terimakasih kepada Pemkab Palas

by -111 views

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Ramida Nasution dan Tirosida Hasibuan keluarga korban penyerangan Harimau liar beberapa waktu lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padanglawas ( Palas).

Ucapan terima kasih ini disampaikan mereka atas pemberian bantuan, berupa beras dan uang tunai, serta bantuan biaya perobatan oleh Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap yang didampingi Sekda Arpan Nasution, kepada mereka beberapa hari yang lalu.

“Saya selaku saudara kandung istri Fasial besrta ibu ini (Tirosida), saudara dari almarhum mertuanya, mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati dan Sekda, atas partisipasi mereka telah membantu keluarga kami, disaat susah seperti sekarang ini “.ucap Ramida saat berbincang dengan MitraPol, di rumah kediaman korban FH, Desa Pagaranbira Julu, Kecamatan Sosopan, Senin (17/6).

Saat penyerahan bantuan beras beberapa waktu lalu, diceritakan Ramida, selain pihaknya selaku keluargan korban, seluruh masyarakat di empat desa yang terdampak kejadian penyerangan harimau liar itu, yakni Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun dan Pagaranbira Jae, Pagaranbira Julu, serta Desa Huta Bargot, Kecamatan Sosopan, juga menerima bantuan beras tersebut, dari Pemkab Palas. Penyerahannya, sebagian disalurkan melalui kela desa masing.

“Mungkin pemerintah perihatin terhadap kondisi kami semua yang tidak bisa beraktipitas seperti biasa lagi karena ketakutan terhadap harimau itu. Makanya pemerintah memberikan bantuan beras bukan kepada kami saja kemarin, tapi seluruh masyarakat empat desa per kepala keluarga,” kata Ramida.

Terkait kondisi kesehatan FH, pasca perobatan di RSUD Sibuhuan dan RSU Rantau Parapat, setelah kejadian penyerangan harimau itu, dijelaskan Ramida, saat ini, sudah mulai membaik. Namun korban FH masing enggan pulang ke rumahnya di kampung tersebut. Hal itu diakibatkan, kerena korban FH, masih teruma terhadap kejadian yang menimpanya beberapa waktu lalu. Korban FH saat ini, berada di rumah saudaranya, di wilayah kota Padangsidimpuan, Desa Sirappak.

Dilain tempat, ucapan terimakasih yang sama juga disampaikan, keluarga almarhum ASH (korban pertama kejadian penyerangan harimau liar tersebut). Ditambahkan, mereka meminta agar arwah dan amal baik almarhum ASH, di doakan bersama – sama, supaya diterima disisi Allah Swt. Dan ditempatkan, ditempat yang sebaik-baiknya.

“Kami juga berterimakasih kepada pak Bupati dan Sekda atas bantuannya. Tapi kami tetap berharap kepada masyarakat luar agar almarhum disisi Allah”.pinta Istri Almarhum ASH Samsun Nasution, didampingi sejumlah kerabatnya, saat dikonfirmasi Mitrapol, di rumah kediamannya, Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun, Senin (17/6).

Sebelumnya, kedua belah pihak keluarga korban penyerangan harimau liar ini, juga berharap, sekaligus mendoakan, agar kejadian yang sama (penyerangan harimau liar), tidak terjadi lagi di Palas.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *