Kepala Desa Sei Lemo : Jalan sepanjang Sebatik rusak para akibat hujan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Akibat hujan deras yang turun di wilayah Sebatik Nunukan banyak jalan yang rusak.

Kepala Desa Sei Lemo Sebatik kabupaten Nunukan Kalimantan Utara H. Mardin mengatakan telah berkali-kali masyarakat datang mengadu kepadanya tentang adanya sejumlah Jalan yang rusak mulai dari Jalan Haji Kuning Bukit  Menangis sampai Desa Bambangan. Senin, (17/06/2019).

Menurut Mardin, keluhan dan laporan masyarakat sudah dilaporkan ke pihak Kecamatan bahkan sudah sampai ke Bupati Nunukan agar segera meninjau kokasi.

Pembangunan jalan-jalan Perbatasan itu dikerjakan oleh Kontraktor di luar Nunukan dengan kwalitas yang kurang baik, hanya dalam beberapa bulan, aspal jalan sudah rusak lagi, dan aspalnya terlepas, Jelas Mardin.

Kalau memungkinkan proyek pembangunan jalan nasional di Sebatik dikerjakan oleh Kontraktor lokal yang sudah memiliki sarana dan prasarana memadai dan mudah dihubungi kalau terjadi kerusakan. Kalau kontraktor luar sulit dilakukan Komunikasi karena hanya 6 bulan masa pemiliharaanya, harap Mardin.

Sementara saat ditanya mengenai pembangunan di Desanya, Mardin yang berapa kali mendapatkan penghargaan dari Kementrian Desa mengatakan, dirinya sangat bersyukur anggaran Desa setiap tahun bertambah sesuai dengan kebutuhan Desa, Alhamdulillah sejak menjabat Kepala Desa Sei Lemo pembangunan akses Jalan desa sepanjang kurang lebih 60 km sudah tingkat agregat dan ada yang semenisasi.

Tahun 2019 anggaran Dana Desa yang didapatkan desanya sebesar kurang lebih 1 miliyar, telah dia gunakan untuk membangun sesuai dengan rapat Musrembang Desa. Saat ini pengelolaan Dana Desa itu sudah terawasi jadi tidak ada lagi peluang untuk menyelewengan anggaran Dana Desa.

 

 

Reporter : Yusuf P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *