Ratusan calon siswa padati halamam SMAN 3 Rangkasbitung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK dibuka hari ini. SMAN 3 Rangkasbitung sudah dipadati ratusan orang tua siswa yang hendak mendaftarkan anaknya ke sekolah tersebut sejak pagi tadi.

Ratusan siswa lulusan SMP dari berbagai sekolah di Lebak memadati halaman SMAN 3 Rangkasbitung di Jalan Letnan Muharam, Keluarahan Muara Ciujung Barat (MC Barat) Kecamatan Rangkasbitung. Mereka antre dengan tertib di depan pintu gerbang sekolah sambil menunggu dipanggil petugas penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2019. Senin (17/06/2019 )

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Uswati menyatakan, jumlah calon siswa yang mendaftar pada hari pertama di SMAN 3 Rangkasbitung membeludak. Kondisi tersebut dapat terlihat dari jumlah nomor antrean pendaftar yang mencapai ratusan orang. Namun, panitia PPDB 2019 di SMAN 3 Rangkasbitung mampu menangani calon siswa baru yang akan mendaftar secara online.

“Walaupun calon siswa baru yang mendaftar membeludak, panitia dapat menanganinya dengan baik. Proses pendaftaran berjalan dengan tertib dan lancar,” ujar Uswati kepada wartawan di halaman SMAN 3 Rangkasbitung.

Dijelaskannya, SMAN 3 Rangkasbitung menyediakan enam ruang kelas atau enam rombongan belajar untuk calon siswa baru. Jumlah siswa untuk satu ruang kelas kurang lebih sebanyak 36 orang. Untuk itu, calon siswa baru yang mendaftar tidak otomatis diterima. Mengingat, jumlah rombel yang tersedia di sekolah unggulan tersebut terbatas.

“Nanti kita lakukan pemeringkatan berdasarkan prestasi calon siswa baru. Bahkan berlaku sistem zonasi dengan memprioritaskan calon siswa baru yang berasal dari sekitar sekolah,” ungkapnya.

Calon siswa baru, lanjutnya, akan mengikuti tahapan mulai dari pendaftaran, pemeriksaan berkas, dan pendaftaran secara online. Proses pendaftaran online dipandu petugas atau panitia pelaksana di sekolah. Jumlah komputer yang disediakan untuk PPDB 2019 sebanyak 40 unit.

“Komputer yang kita sediakan cukup banyak, yakni mencapai 40 unit,” terangnya.

 

 

Reporter : A4N/AHR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *