TNI Manunggal membangun desa diperbatasan Indonesia Malaysia

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0911/Nunukan Letkol CZI.Abdillah Arif Sip saat memaparkan tujuan TMMD

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Dandim 0911 Nunukan Letkol CZI. Abdillah Arif S.I.P menjelaskan sejumlah Program kerja di tahun 2019, salah satunya adalag program Tentara Nasional Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Penjelasan dari Komandan Kodim 0911/Nunukan disampaikan saat memimpin rapat pembulatan dan pembekalan TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD ke-105 yang dalam waktu dekat ini segera dilaksanakan. Senin (17/06/2019).

Rapat tersebut diikuti semua Perwira staf Kodim 0911 dan dihadiri oleh unsur pemerintah Kabupaten Nunukan, Polres Nunukan, Lanal Nunukan, Sat Radar AU Pos Nunukan, Dansatgas Yonif Raider 613 Raja Alam dan sejumlah kepala Dinas di Kabupaten Nunukan.

Sasaran TMMD kali ini akan dilaksanakan diperbatasan Desa Seberang dan Desa Lapri Sebatik Utara kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara.

Sasaran fisik yang akan digarap nantinya berupa pembuatan badan jalan sepanjang 1.300 Meter yang menghubungkan Desa Lapri dan Desa Seberang, Dan Pembuatan 2 unit Jembatan Kayu yang biasa disebut Imunisasi, karena mengunakan kontruksi kayu Ulin (kayu Besi) dan beberapa Pembangunan MCK, ujar Dandim 0911 Nunukan.

Masih menurut Letkol CZI Abdillah Arif, program ini merupakan salah satu langkah realistis dalam rangka mempercepat pembangunan di Desa untuk membantu pemerintah daerah demi mensukseskan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nunukan. Diharapkan dari terselenggaranya TMMD yang ke 105 ini dapat benar-benar dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dalam pemaparannya, Komandan Kodim menginstruksikan untuk bisa bekerja sama dengan optimal guna mensuskseskan program TMMD ke 105 di perbatasan Republik Indonesia dan Malaysia.

 

 

Reporter : Yusuf Kaltara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *