Bupati berangkatkan kontingen Tobasa ke Porprovsu.

by -48 views

MITRAPOL.com, Tobasa – Bupati tobasa Ir. Darwin siagian melakukan pelepasan kontingen atlit Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) untuk bertanding di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (PORPROVSU) yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 s/d 29 Juni 2019 di medan, Selasa (18/06/2019). Bertempat di rumah dinas Bupati.

Pada pelepasan kontingen Toba Samosir yang berjumlah 38 orang tersebut, turut hadir mendampingi wakil Bupati Hulman Sitorus, Ketua KONI Tobasa Alfaris simanjuntak, Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Kepala Dinas PUPR Tobasa yang juga ketua Pergatsi Tobasa Darlin Sagala, Kadis Dukcapil Bonar butar butar, kadis sosial Rajaipan sinurat serta beberapa pimpinan OPD di jajaran Pemkab Tobasa, Ketua – ketua Pengcab.

Loading...

Hendri Simarmata selaku ketua kontingen Tobasa, menyampaikan, bahwa Porprovsu yang dilaksanakan sekali dalam 4 tahun, seyogianya dilaksanakan pada tahun 2018, namun dikarenakan sesuatu hal, maka baru bisa dilaksanakan pada tahun 2019.

Para atlit Kabupaten Tobasa akan mengikuti 5 cabang olahraga yakni Karate, atletik, gulat, catur dan silat. Akan tetapi kondisi salah satu atlet dari cabang olahraga silat kurang memungkinkan, maka dibatalkan.

Sebanyak 21 orang atlit yang dilepas Kabupaten Tobasa akan mengikuti 4 cabang kontingen olahraga yakni PERCASI, PORKI, PASI, PGSI. “Sebenarnya ada 5 cabang olahraga yang akan diikuti, akan tetapi karena sesuatu hal, atlet silat Tobasa tidak bisa ikut, maka Kabupaten Tobasa, hanya mengikuti 4 cabang olahraga saja, ” terang Kabid Pemuda dan olahraga Dinas Pendidikan Tobasa ini.

Bupati Tobasa Darwin Siagian saat menyampaikan arahan serta motivasinya setelah melepas kontingen yang ditandai dengan pemberian petaka, minta agar kepada seluruh atlet olahraga Tobasa tetap semangat. Begitu juga terhadap para official dan juga pelatih, untuk memberikan perhatian penuh, kepada para atlit yang ikut.

” Kita mengharapkan, peran aktif dari para official dan juga pelatih, sehingga para atlet tetap semangat,” sebut Bupati seraya menyebutkan, bahwa pada saat pembukaan, dirinya akan hadir.

Sebelumnya, turut menyampaikan dorongan dan semangat, pemerhati olahraga Tobasa Binahar Napitulu dan Ketua KONi Tobasa Alfaris Simanjuntak.

 

 

Reporter : Abdi. S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *