Calon peserta didik terima hadiah dari Pimpinan Ponpes MTs.S Ja’fariyah Hutaibus

by -72 views
Pimpinan Ponpes MTs.S Ja'fariyah H Pauzan Hamidy Hasibuan (lebai putih, dua dari kanan) saat menyerahkan hadiah kepada tujuh orang calon peserta didik berperestasi, tahun ajaran 2019/2020,

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Usai mengikuti kegiatan Ujian Seleksi Penerimaan Calon Siswa/i baru, tahun ajaran 2019 / 2020, gelombang pertama, pada hari Senin dan Selasa, tanggal 17 dan 18 Juni kemarin, sebanyak tujuh orang calon peserta didik berperestasi, menerima hadiah, dari pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs.S) Ja’fariyah, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun H. Pauzan Hamidy Hasibuan, berupa alat kelengkapan sekolah, di lapangan sekolah tersebut, Rabu (19/6).

Adapun nama ketujuh calon peserta didik Ponpes MTs.S Ja’fariyah yang berperestasi itu, antara lain Sahril ramadhan Nasution juara 1, juara II Ahmad Fauzi Hutapea, juara III Nur Aminah Daulay , juara IV Erfin Lubis, juara V Roida Siregar, juara VI Khoirotunnisa dan juara VII Herman Wahyudi.

Acara penyerahan hadiah ini adalah rangkaian kegiatan pengumuman hasil ujian seleksi tersebut, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini, dihadiri oleh oleh para orang tua dan wali, calon peserta didik tersebut. Serta ketua yayasan sekolah tersebut, H. Horas Nasution, Lc, kepala sekolah Abuya Amir Salim Rambe, S.E.I, serta para dewan guru dan tim panitia kegiatan ujian seleksi penerimaan siswa/i baru, di sekolah itu.

Pimpinan Ponpes MTs.S Ja’fariyah, Desa Hutaibus, H Pauzan Hamidy Hasibuan dalam sambutannya pada kegiatan ini, mengucapkan selamat, kepada seluruh calon pesrta didik yang lulus ujian seleksi tersebut, khususnya kepada tujuh orang yang berperestasi itu.

Dia berharap, kegiatan seleksi itu, dapat dijadikan motivasi oleh masing-masing calon peserta didik, untuk lebih bergiat belajar nanti di sekolah itu.

Bagi calon peseta didik yang masih ada kekurangan berkas, di kesempatan Dia menghimbau, agar menyerahkan kekurangan berkas masing-masing, kepada panitia penerimaan siswa/i baru di sekolah itu. Serta mulai mempersipkan diri dengan memahami aturan, di Ponpes tersebut, mulai saat ini.

Bagi calon peserta didik yang tidak berhasil ataupun tidak lulus dalam mengikuti kegiatan seleksi itu, atas nama sekolah, dia memohon maaf. Sebab kegiatan seleksi itu, dikatakannya, sudah ketentuan aturan sekolah yang telah disepakati bersama, oleh dewan guru dan para komite sekolah.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran para calon peserta didik dan orangtua masing-masing atau wali, para tamu undangan, di kegiatan tersebut.

Sebelumnya, kepala kepala sekolah Ponpes MTs.S Ja’fariyah Abuya Amir Salim Rambe, S.E.I, dalam laporannya di kegiatan ini, menyampaikan peserta yang mengikuti kegiatan ujian seleksi beberapa waktu lalu itu, berjumlah 161 orang. Peserta yang lulus ujian sebanyak 157.

Para peserta ujian atau pendaftar calon siswa baru tersebut, berasal dari berbai daerah, termasuk dari daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Sibolga Kabupaten Rokan Hulu dan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Untuk kegiatan seleksi ujian yang sama, bagi para pendaftar calon peserta didik gelombang kedua, di kesempatan ini, dia juga mengumumkan akan digelar pihaknya pada tanggal 8 Juli depan.

Untuk kuota calon peserta didik di Ponpes itu, tahun ajaran 2019/2020, di ungkapkannya, pihaknya hanya menerima sebanyak 180 orang.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *