Dibelakang ragam warna, Jeffry Chandra Tjorawinata berikan wawasan tentang industri cat Indonesia

by -18 views
Jeffry Chandra Tjorawinata The Sales & Marketing Director of Futanlux Paint Indonesia

MITRAPOL.com, Jakarta – Untuk menghasilkan cat berkualitas baik, The Sales & Marketing Director of Futanlux Paint Indonesia, Jeffry Chandra Tjorawinata percaya bahwa stabilitas bahan bakunya adalah sebagai kunci utama.

“Cat sangat sensitif, produk apa hari ini tidak selalu sama dengan hari esok. Demikian juga bahan bakunya, kami menggunakan beberapa bahan, seperti kapur, kalsium karbonat, dan kaolin dari penduduk setempat, tetapi kualitasnya tidak selalu 100% stabil,” ujarnya kepada awak Mitrapol, Rabu (19/6/2019).

Loading...

Demikian, Jeffry lebih suka menggunakan bahan baku impor untuk merknya, kurang lebih dia berharap suatu hari akan ada perusahaan lokal yang dapat menghasilkan bahan baku berkualitas tinggi untuk industri cat.

Perspektif Jeffry, salah satu hal penting yang harus dilakukan dalam mengelola sebuah perusahaan cat adalah mengetahui kharakter pasarnya, terutama berdasarkan area dan budaya.

“Indonesia memiliki pasar yang beragam, jadi saya harus banyak belajar. Misalnya, orang-orang di negara ini lebih suka memilih warna-warna cerah, seperti merah muda atau hijau untuk rumah mereka. Sementara itu, orang-orang di kota lebih suka warna lembut, seperti putih,” jelasnya.

Menurutnya, industri cat Indonesia masih dikuasai oleh merk dari negara lain. Seperti, Singapura, Thailand, dan India, dengan perputaran besar yang menghasilkan banyak uang unrltuk negara-negara tersebut.

“Indonesia adalah pasar potensial bagi mereka. Oleh karena itu, pemerintah perlu melindungi perusahaan lokal agar kita dapat terus tumbuh. Semoga merk cat Indonesia juga bisa terkenal luas,” harapnya.

Jeffry menambahkan, lebih jauh ia telah menyiapkan perusahaan untuk generasi berikutnya sehingga mereka akan dapat mengekspor merk Futanlux ke pasar internasional.

Diberitakan sebelumnya, Jeffry Chandra Tjorawinata sendiri adalah generasi kedua di PT Futanlux Paint Indonesia (manufacturer). Perusahaan yang bergerak dalam industri cat, yang didirikan oleh orang tuanya, Henry Chandra Tjorawinata pada tahun 1992 (https://mitrapol.com/2019/05/26/jeffry-chandra-tjorawinata-director-of-futanlux-indonesia/)

 

 

Reporter : Madalin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *