Edarkan sabu, Warga Gang Sayur diamankan Ditresnarkoba Polda Kalteng

by -100 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Tengah berhasil mengamankan seorang pria di komplek perumahan padat penduduk Jalan Dr Murjani Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya.

Penangkapan terhadap pelaku terjadi di sebuah barak yang di sewanya di Gang Sayur pintu nomor tiga Kelurahan Pahandut, Selasa, (18/6/2019) pukul 06.00 WIB.

Dalam penangkapan ini Tim Subdit tiga yang di pimpin oleh Kasubdit AKBP Ronni Wiliam Manusiwa SIK, beserta beberapa anggotanya berhasil mengamankan Supiadi (42) yang merupakan warga setempat.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Wijonarko SIK MSI melalui AKBP Ronni Wiliam menerangkan, penangkapan yang dilakukan tim kusus ini merupakan hasil informasi dari masyarakat, bahwa diketahui pelaku sering melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

“Penggerebekan dan penangkapan pelaku tersebut setelah adanya informasi dari masyarakat, terkait maraknya jual-beli sabu di lingkungan tempat tinggal pelaku,” ungkap Ronny.

Kemudian Tim Subdit tiga bergerak dan melakukan penyelidikan, sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di sebuah barak tempat tinggalnya dengan disaksikan oleh warga sekitar.

Dari hasil penggeledahan tersebut petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, 59 paket sabu dengan berat 16,57 gram, 15 butir pil ekstasi dengan berat 7,72 gram, 5 plastik klip kecil, 5 sendok sabu, 1 timbangan digital dan peralatan sabu lainnya serta uang tunai hasil dari penjualan sabu Rp 1.400.000,-

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polda Kalteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, “terhadap pelaku kita kenakan pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) jo padal 132 UU RI nomor 35 TH 2009 tetang Narkotika,” tegasnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *