Lakukakan penghinaan terhadap rakyat Aceh, Akun Sri Utami Juminten dilaporkan ke Polisi

by -684 views

MITRAPOL.com, Lhoksukon – Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Acheh Future resmi melaporkan akun Facebook Sri Utami Juminten ke Polres Aceh Utara, Selasa (18/6/2019).

Ketua LSM Aceh Future, Razali Yusuf didampingi Masri dan Zulkifli mengatakan laporan tersebut dilakukan setelah viralnya video yang menampilkan seorang wanita melakukan penghinaan kepada rakyat Aceh di akun Facebook Sri Utami Juminten.

Loading...

“Video wanita melakukan penghinaan terhadap rakyat Aceh ini viral dan menimbulkan kemarahan,” ucapnya kepada Mitrapol.

Ia khawatir hal ini dapat memicu tindakan rasisme dan sentimen antar suku di Aceh, mengingat Aceh juga didominasi berbagai suku lainnya yang selama ini hidup berdampingan.

“Kami berharap agar aparat penegak hukum dapat segera mengambil langkah yang tepat terhadap pelaku, agar dirinya dapat mempertanggung- jawabkan apa yang telah diucapnya, serta memberikan sanksi hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Menurutnya dalam video yang berdurasi 18 menit itu secara jelas terlihat konten pelanggaran tindak pidana dan UU ITE, dengan melakukan penghinaan dan perbuatan yang tidak menyenangkan terhadap masyarakat Aceh.

Laporan tersebut diterima pihak pelayan SKPK Polres Aceh Utara pada pukul 14:05 WIB oleh ketua Acheh Future Razali Yusuf dan didampingi Masri serta Zulkifli.

 

 

Reporter : Safdar S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *