Pelaku begal ambruk terkena Timah Panas

by -48 views

MITRAPOL.com, Sarolangun – Kepolisian dari mapolsek Pelawan Singkut, kembali berhasil meringkus satu pelaku pencurian dan kekerasan (curas). Pelaku di ketahui identitasnya berinisial lRA (27) beralamat di desa Ambacang Baru Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wiralaksana SIK.M.AP melalui Kapolsek Pelawan Singkut Iptu A. Saikany Daulany SH.MH. saat di konfirmasi oleh awak media secara tegas membenarkan kejadian tersebut. “pelaku kami amankan berdasarkan laporan polisi nomor : LP/B-27/VI/2019/JAMBI/RES SRL/SEK PEL.SINGKUT, tanggal 15 Juni 2019, ”tegas kapolsek. Sedangkan yang menjadi korban bernama Vibia, tercatat sebagai warga Kec Singkut, Kab. Sarolangun, Prov, Jambi.

Kapolsek menerangkan waktu dan tempat kejadiannya pada hari Sabtu 15 Juni 2019 sekira pukul 08.06.WIB dijalan lintas Sumatera Tripa Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan. Saat itu korban mengendarai kendaraan bermotor (Honda Beat) warna putih berboncengan dengan temannya menuju sekolah tak menduga bakal menjadi korban curas, karna secara tiba–tiba dipepet oleh pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Vixion warna hitam putih tanpa nopol datang dari arah belakang dan langsung mematikan kunci kontak sepeda motor korban.

Saat berhenti pelaku langsung memukul tangan korban dengan keras dan mendorong korban agar turun dari kendaraannya, pelaku yang satu berteriak, “Kasihkan motornya ! Kalau tidak kalian mati !” korban dan temannya turun. Pelaku menarik stang motor langsung membawa sepeda motor milik korban, ”terangnya.

Melihat sepeda motor di larikan pelaku, korban berteriak minta bantuan masyarakat dan menghubungi ayah korban melalui handphone.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.10 juta (sepuluh juta rupiah) dan sakit akibat di pukul pelaku.

Penangkapan terhadap pelaku berawal pada saat team patroli anti bandit (PAB) Polsek Pelalawan Singkut melakukan patroli tertutup (PATTUP) di simpang Singkut V Kec. Singkut mendapatkan informasi dari anggota pospol yang sama-sama sedang melakukan patroli tertutup di wilayah Kec. Pelawan menginformasikan telah terjadi tindak pidana dengan kekerasan (CURAS) Pasal 365 KUHP terhadap anak sekolah SMP di Singkut VII dengan ciri-ciri sepeda motor milik korban yang di ambil pelaku Honda Beat dengan No pol BH 2286 QR warna biru putih dengan pelaku berjumlah 2 orang menggunakan kendaraan Yamaha viksion hitam putih, tambahnya.

Mendapat informasi tersebut kemudian personil langsung melakukan penyisiran di jalan lintas.

Saat penyisiran aparat melihat pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi mengarah ke Rawas Kab. Murata Prov. Sumatera Selatan.

Melihat hal itu personil melakukan pengejaran hingga sampai di Desa Sungai Jauh, Kec. Rawas Ulu. Polisi melakukan tembakan peringatan berulang kali agar kendaraan pelaku berhenti, namun tembakan peringatan tidak di hiraukan, bahkan melaju kian kencang memacu sepeda motornya.

Tak mau buruannya kabur begitu saja, terpaksa personil polsek Pelawan Singkut melakukan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku. Satu orang tertangkap dan teman pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan motor vixion warna hitam putih ke arah Rawas.

Dari hasil interogasi pelaku yang di tangkap, teman pelaku yang berhasil kabur identitasnya sudah di kantongi petugas. Saat ini masih di lakukan pengejaran dan menjadi daftar pencarian orang (DPO).

 

 

Reporter : Dahroni

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *