Selundupkan sabu lewat JNE, Reza Cs mendekam dalam penjara

by -91 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Adanya informasi akan beredarnya 1 Kilogram ganja di Kota Palangka Raya ditanggapi dengan sigap dan respon cepat, dan Ditresnarkoba Polda Kalteng berhasil mengagalkan peredaran barang haram tersebut, Selasa (18/6/2019) pukul 10.30 WIB.

Ganja dengan berat 1 Kilogram tersebut diselundupkan melalui paket pengiriman barang JNE di Jalan Seth Adji Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Anggota subdit dua Ditresnarkoba Polda Kalteng mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang akan menggambil paket di jasa pengiriman barang JNE yang di duga kuat paket tersebut Narkotika jenis daun ganja.

“Anggota kami mendapatkan informasi tentang adanya seseorang yang akan mengambil barang melalui JNE yang di duga jenis barang paketan tersebut adalah daun ganja,” ungkap Dirresnarkoba Kombes Pol Wijonarko SIK MH.

Selanjutnya Tim Subdit dua dengan dibantu oleh Tim khusus Polda Kalteng langsung bergegas menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil mengamankan seorang pelaku bernama Reza (38) warga Jalan Kencana V no 22 Kelurahan Bukit tunggal Kecamatan jekan Raya kota Palangka Raya.

Dilanjutkannya, dari hasil interogasi terhadap pelaku petugas mendapatkan informasi dan melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya serta berhasil mengamankan kelima pelaku dengan waktu yang singkat.

“Hasil pengakuan dari pelaku pertama yang diamankan petugas kembali menangkap empat orang lainnya yakni Mega (45), Gath Stenius (49), Daday (45) dan Guruh (33) keempat pelaku kini sudah diamankan di Polda Kalteng,” jelas Wijonarko.

Kelima pelaku ini kita jerat dengan pasal 111 (2) Jo 113 (2) Jo 132 (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegasnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *