TNI Manunggal Membangun Buton Utara sasar tiga program fisik dan non fisik

by -9 views
Dandim 1416 Muna Letkol inf. Febi Triandoko (baju orens) bersama rekan-rekan Pers Buton utara

MITRAPOL.com, Buton Utara – TNI Manunggal Membangun Buton Utara (Butur) 2019 menyasar tiga program fisik dan non faisik yang ditempatkan di Desa Banu-banua Jaya, wilayah pesisir pantai Kecamatan Kulisusu.

Hal itu disampaikan Dandim 1416/Muna, Letkol Inf Febi Triandoko disela-sala silaturrahmi dengan Insan Pers Buton Utara disalah satu Warkop di Kecamatan Kulisusu, Minggu, 16 Juni 2019 malam.

Loading...

“Dalam TMMD Buton Utara ada tiga sasaran secara garis besar. Tiga sasaran fisik itu yang pertama pembangunan Mesjid, kedua rehab tambatan perahu, dan ketiga rehab jalan lingkungan yang difokuskan di Desa Banu-banua Jaya, Kecamatan Kulisusu,” paparnya.

Febi Triandoko menjelaskan, selain menyasar pembangunan fisik, juga menyasar pembangunan non fisik. Non fisik itu berupa penyuluhan tujuh materi diantaranya pembekalan bela negara, pencegahan narkoba, teroris, kesehatan dan lain sebagainya.

“Ada tujuh materi semuanya, dan pelaksanaannya selama kurang lebih 30 hari. Insyaallah akan dimulai pada Minggu kedua bulan Juli, mengenai tanggalnya kita belum tau,” ungkapnya.

Dia menambahkan, nantinya akan dibuka secara serentak di 50 Kodim di seluruh Indonesia yang menyelenggarakan TMMD. ”Jadi ini diselenggarakan oleh Angkatan Darat, juga ada AURI, Angkatan laut, termasuk dari kepolisian. Dalam program TMMD ada lomba karya Jurnalistik, wartawan bisa berpartisipasi ikut lomba karya Jurnalistik tersebut,” tandasnya.

 

 

Reporter : David Wiridin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *