Walikota Metro Lampung : Kuota Jemaah Haji Tahun 2019 ini meningkat

by -63 views
Walikota Metro Lampung Achmad Pairin saat memberikan bimbingan kepada para calon jemaah Haji di Masjid Taqwa Kota Metro Lampung, Selasa (18/06/19).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Musim Haji tahun ini yang sudah dekat, tinggal menghitung hari, masing-masing kabupaten/kota di Lampung sudah mempersiapkan segala kegiatan. Pemerintah Kota Metro Lampung melalui Kementrian Agama Kota Metro menyelenggarakan Pembukaan Manasik Haji Tahun 1440H/2019 M.Acara di buka Walikota Metro didepan calon jemaah haji di Masjid Taqwa Kota Metro, Selasa pagi tanggal ( 18/06/19).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Metro Hi.Achmad Pairin,Wakil Walikota Metro Djohan,Ketua DPRD Kota Metro, Forkopimda Plus Kota Metro, Sekda Kota Metro, Para Staf Ahli, Para Assisten, Kepala OPD se-Kota Metro, Pejabat pada kantor Kementrian Agama Kota Metro, Rektor Perguruan se-Kota Metro, Kepala BPS-BPIH Kota Metro, Pimpinan KBIH Kota Metro, Ketua ORMAS se-Kota Metro, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Peserta Manasik Haji.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti manasik haji dari masing-masing wilayah di Kota Metro terdiri dari 180 orang dari Metro Pusat, 134 orang dari Metro Barat, 105 orang dari Metro Timur, 58 orang dari Metro Utara, dan 57 orang dari Metro Selatan.

Para calon jemaah Kota Metro saat mengikut acara pembukaan manasik haji.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Metro Lampung Johan Yusuf yang juga selaku Kepala Haji mengajak para peserta calon jemaah haji yang mengikuti manasik untuk bertalbiyah sebelum berdo’a agar acara tersebut dapat diridhoi allah , dapat berjalan lancar serta diberikan keselamatan oleh allah swt.

Menurut Walikota Metro Lampung Achmad Pairin dalam sambutannya mengatakan bahwa kuota jemaah haji Kota Metro Lampung tahun 2019 bertambah,

“Alhamdulillah pada tahun 2019 ini Kota Metro Lampung mendapatkan tambahan kuota haji,Tahun 2019 ini akan di berangkatkan sebanyak 525 jamaah, perlu kita ketahui dan seingat saya pada tahun lalu di tahun 2018 hanya diberangkatkan sekitar 448 jemaah haji.Kita berharap mudah-mudahan di tahun yang akan datang jumlah kuota haji khusus Kota Metro Lampung bakal bertambah lagi,” tutupnya.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *