Awas, modus baru pencurian motor di Kota Metro Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pencurian kendaraan bermotor di Kota Metro Lampung khususnya roda dua terus meningkat. Dalam bulan Juni saja sudah terjadi dua kali aksi pencurian di wilayah Metro Timur. Kejadian kali ini terjadi di Masjid Taqwa Magelangan Kecamatan Metro Barat Metro Lampung, Rabu (19/6/19).

Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kini semakin menjadi-jadi dan bervariasi, modus para pencuri saat ini mengincar lokasi rumah saat warga lengah dan rumah ibadah seperti Masjid. Mereka berpura-pura hendak sholat, namun saat warga melakukan sholat para pelaku melaksanakan aksinya.

Kejadian hilangnya motor Vixion hitam milik Handoko sekitar pukul 05.00 WIB terjadi disaat warga sedang melaksanakan sholat Subuh. Terlihat dari rekaman CCTV Masjid Taqwa Magelangan bahwa para pelaku mendongkel dan membawa lari kendaraan. Akibatnya Handoko pemilik kendaraan yang hilang merugi hingga belasan juta.

Kejadian hilangnya kendaraan motor di Masjid Taqwa Magelangan dalam bulan ini hampir dua kali terjadi. Sebelumnya Suprapto warga sekitar Masjid usai sholat kaget melihat gembok roda yang dipakai untuk mengunci rusak oleh maling, namun kendaraan motor selamat tidak dicuri.

Diharapkan kepada pihak yang berwajib dalam hal ini kepolisian dapat lebih giat melakukan patroli dimasing-masing wilayah di Kota Metro Lampung, serta melihat mana wilayah yang berpotensi manjadi sasaran empuk pelaku. Hingga saat ini para pelaku yang melakukan pencurian kendaraan bermotor belum tertangkap sehingga menjadi pekerjaan rumah bagi pihak yang berwajib.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *