Curi barang majikan seorang pembantu rumah tangga masuk bui

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Telah terjadi tindak pidana Pencurian diduga dilakukan seorang ibu rumah tangga dan kini sudah diamankan Satreskrim Polres Palangka Raya, Kamis (20/6/2019) siang.

Terduga pelaku diketahui bernama Sri Haryanti (48) warga Jalan Brokoli Vl B Kelurahan Panarung Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah berhasil diamankan petugas di rumahnya.

Dengan modus menjadi seorang pembantu rumah tangga dia melancarkan aksi di rumah majikannya di Jalan Hendrik Timang Nomor 03 pada, Kamis (16/5/ 2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kabag Ops Polres Palangka Raya AKP Hermat Siburian menguraikan, pelaku berhasil menggondol barang-barang milik majikannya dengan cara saat majikannya tersebut tidak berada dirumah dengan mengambil satu persatu. setelah merasa cukup dia dengan barang curiannya lalu pelaku meminta berhenti bekerja.

“Pelaku sering berpindah-pindah tempat dengan modus yang sama mencari majikan baru dengan niat ingin mengambil barang-barang berharga milik majikannya,” kata Kabag Ops.

Dilanjutkannya, selain berpindah tempat kerja pelaku juga sering pindah tempat tinggal dan kali ini korbannya adalah seorang Dosen di salah satu Universitas ternama di Palangka Raya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku seperti 2 jam tangan, parfum, uang tunai Rp 5.000.000,- Handphone merk Oppo F9, 6 sarung bantal, 17 stel pakaian wanita, 26 kaos, dan beberapa potong pakaian dalam wanita dengan total kerugian keseluruhan mencapai Rp 30.000.000,-

Kini pelaku sudah diamankan di Polres Palangka Raya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, “kita tunggu jika ada pelapor yang lainnya karena pelaku beraksi tidak hanya satu kali ini saja namun sudah sering dan berpindah-pindah tempat,” tutup Kabag Ops.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *