Gubernur Lampung : Kami dorong siswa tidak mampu untuk bersekolah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dalam kunjungannya ke SMAN 1 Metro Lampung, Gubernur Lampung melihat secara langsung pelaksanaan pendaftaran tahap akhir Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Metro Rabu (19/06/19).

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta agar Dinas Pendidikan Provinsi Lampung yang membawahi seluruh kabupaten/kota mematuhi Peraturan No.01 Tahun 2019 dan Nomor 420/2973/SJ yaitu implementasi kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaaan (Mendikbud) Muhadjir Efgrndy dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berfoto bersama Kepala SMAN 1 Metro Purwaningsih, Rabu (19/06/19).

Pemerintah wajib memberikan pelayanan terbaik kepada warga negara, salah satu dalam pendidikan yang merupakan urusan konkuren antara Pemerintah Pusat dan Daerah. Apalagi pada tahun ini saya melihat antusiasme masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Lampung dalam pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) sangat tinggi, dan saya sangat mengapresiasi. Oleh karena itu dapat kita lihat bersama bahwa ini berdampak meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia khususnya dalam bidang pendidikan, ungkap Gubernur.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam masa kepemimpinannya yang baru ini sedang menyusun berbagai program agar seluruh anak-anak di Lampung dapat terus mengenyam pendidikan tanpa harus putus sekolah,

“Pemerintah Provinsi Lampung sedang menyusun suatu program/kebijakan dalam bidang pendidikan agar mutunya lebih baik.Oleh karena itu kami mendorong siswa yang tidak mampu di wilayah Lampung untuk bersekolah,ini tanggung jawab pemerintah,” pungkas Gubernur.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *