Beasiswa di SMA PGRI Cileles diduga dipotong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Orang tua siswa SMA PGRI Cileles Kabupaten Lebak mengeluhkan adanya potongan uang beasiswa yang dilakukan oleh pihak sekolah. Potongan beasiswa tersebut dilakukan sekolah, setelah adanya pengakuan dari Ronal orang tua siswa penerima beasiswa.

Menurut Ronal, pada tahun 2019 ini, anaknya mendapatkan beasiswa sebesar Rp1 juta, akan tetapi anaknya dan siswa lainnya yang mendapatkan beasiswa hanya diberikan uang sekitar Rp300 ribu saja. Potongan tersebut juga dilakukan tanpa adanya alasan yang jelas, sehingga membingungkan siswa penerima dan orang tua siswa.

“Anak saya cuma dikasih uang Rp300 ribu saja, yang lainnya juga begitu. Potongan tersebut juga tanpa ada alasan yang jelas, kami dibuat bingung, padahal sudah jelas uang beasiswa yang seharusnya diterima adalah sebesar Rp1 juta,” kata Ronal, ketika diwawancara wartawan, Kamis(20/6).

Sementara itu, Dadang, kepala SMA PGRI Cileles membenarkan ada salah seorang siswa yang diberikan uang beasiswa sebesar Rp300 ribu. Akan tetapi hal tersebut merupakan kesalah pahaman, karena sepengetahuanya pada tahun 2018 besaran uang beasiswa hanya Rp500, akan tetap tetapi setelah dicek uangnya ada Rp1 juta.

Oleh karena itu, mengetahui uang beasiswa tersebut ada sekitar Rp1 juta, pihak sekolah kata Dadang mau memberikan sisanya kepada siswa tersebut, namun tidak bisa dititipkan, karena takut ada kesalah pahaman.

“Ya ada satu murid yang tidak hadir karena masih liburan. Tapi ia sudah menerima Rp300 ribu, sisanya akan diberikan, tapi tidak bisa diwakilkan, harus yang bersangkutan langsung menerimanya,ini hanya salah paham saja,” kata Dadang.

 

 

Reporter : Eli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *