Ratusan tenaga kerja di PT. Anhe Hydro Enginering diduga tidak terdaftar di BPJS

  • Whatsapp
Terowongan yang di bangun oleh PT. Anhe Hydro Enginering

MITRAPOL.com, Humbahas – Dalam aktifitasnya sebagai tenaga Kerja, setiap pekerja seharusnya mendapatkan jaminan perlindungan di setiap Perusahaannya dia bekerja, namun lain halnya para pekerja di Perusahaan PT. Anhe Hydro Enginering dimana seluruh hak-hak normatip para pekerja diabaikan dan tidak terdaftar sebagai peserta BPJS, demikian di terangkan Hendrik Manullang selaku staf BPJS KCP Humbahas. Kamis (20/6/2019).

Menurut Hendrik Manullang, bahwa mereka sudah melakukan kunjungan langsung ke Kantor PT. Hydro Enginering di Bakkara, sekaligus memberikan sosialisasi tentang pentingnya memiliki Kartu BPJS Ketenaga Kerjaan. Pada saat kunjungan tersebut di terima langsung oleh Elena sebagai Penterjemah perusahaan tersebut.

Hendrik Manullang menambahkan, “bahwa pihak perusahaan yang bergerak di bibang Pengembang Lisrik Tanaga Air (PLTA) hanya dapat memberikan janji, menunggu ada persetujuan dari Pimpinan,” katanya.

Padahal pada waktu Kunjungan tanggal 24 April 2019 itu, pihak BPJS Ketenaga Kerjaan sudah menjelaskan beberapa Manfaat terdaftarnya seseorang pada BPJS antara lain, setiap peserta BPJS Ketenaga Kerjaan akan mendapat Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

Namun demikian hingga saat ini Kamis Tanggal 20 Juni 2019 Pihak PT Hydro Enginering tidak mendaftarkan para Pekerjanya. Ketika awak Media ini ingin mekakukan konfirmasi ke pihak Perusahaan melalui selular tidak berhasil dan tidak tersambung.

 

 

FP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *