9 juta rupiah harga kios di Bahu Jalan Utan Jati Kalideres

by -58 views

MITRAPOL.com, Jakarta  – Bahu jalan sepanjang Jalan Raya Utan Jati Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat dijual oleh oknum tertentu seharga Rp. 9.000.000 perkios kepada para pedagang kaki lima (PKL).

Bahu jalan yang berfungsi sebagai taman kini berubah fungsi menjadi tempat berjualan, disepajang bahu jalan terlihat berjejer para pedagang ikan hias.

Salah seorang pedagang ikan hias mengakui bahwa dia berjualan dengan membangun kios diatas lahan taman badan jalan Raya Utan Jati yang dia beli dari warga setempat seharga Rp. 9.000.000.

“Kios yang saya tempati ini saya beli sama orang sini sebesar Rp. 9.000.000. Kami hanya beli kiosnya saja, kalau masalah listrik pasang sendiri, itu ada KWH nya,” kata seorang pedagang, Kamis (20/6).

Selain uang pembelian kios Rp. 9.000.000, kata seorang pedagang, para PKL masih dipungut Rp. 100.000 perkiosnya.

“Kalau kios sudah kami beli Rp. 9.000.000, tapi perbulannya masih ada pungutan Rp. 100.000, itu untuk uang keamanan dan kebersihan,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan dilakosi, puluhan PKL yang berjualan diatas lahan taman milik Pemkot Jakarta Barat tersebut, menyebabkan kawasan itu semerawut lantaran sebagian taman dijadikan lahan parkir liar.

Sementara Camat Kalideres, Walikota Jakarta Barat Naman Setiawan ketika diminta monfirmasinya mengatakan, terkait para PKL yang berdagang di kios-kios Jalan Raya Utan Jati tersebut, secara keseluruhan sudah dirapatkan untuk mencari solusi.

“Sudah saya rapatkan, kita masih mencari solusinya. Mudah-mudahan secepatnya bisa ditertinkan,” kata Naman.

 

 

Reporter : Semi

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *