Kadin dan Gapensi saling semprot terkait lelang

  • Whatsapp
Ketua Kadin Lebak Khaerul Umam

MITRAPOL.com, Lebak – Ketua Gabungan Pengusaha Kontruksi (Gapensi) Lebak sangat menyayangkan pihak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lebak yang masuk kepada persoalan lelang proyek Pemerintah Lebak.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gapensi Lebak Moch. Nabil Jayabaya dikediamannya dikawasan Mutiara Kota Rangkasbitung pada acara halal bihalal bersama para pengusaha lebak.

Menurut Nabil, Kadin punya peran yang lebih besar ketimbang mengurusi lelang proyek, dimana Kadin adalah wadah komunikasi dan konsultasi antara pengusaha dan pemerintah yang berkaitan dengan perdagangan perindustrian dan jasa

“Kadin itu jangkauannya lebih luas, seharusnya membantu pemerintah, misalnya bidang pariwisata, perdagangan, jadi kadin adalah bapaknya asosiasi yang melindungi kita-kita, kalau kita (Gapensi) memang dibidang kontruksi, sekupnya lebih kecil,” ungkap Nabil Jayabaya.

Nabil berpendapat, Ketua kadin jangan mengecilkan kiprahnya dengan ikut-ikutan kepada urusan lelang proyek

“Saya tekankan, semua itu tidak benar, Gapensi selalu terbuka, transfaran, bahkan sistemnya online jadi semua bisa akses. Gapensi juga tidak pernah menghalangi lelang karena tender itu dilakukan secara terbuka, siapapun boleh mengikuti,” terangnya.

Sementara Ketua Kadin Lebak, khaerul Umam, menilai Ketua Gapensi sedang panik dan baper. Hal itu diungkapkan menjawab kritikan Ketua Gapensi terhadap Kadin lebak yang ikut ikutan soal lelang proyek di Pemkab Lebak.

“Ketika ada pemahaman Kadin Lebak tidak boleh ikut ikutan lelang proyek itu pemahaman sesat dan menelanjangi diri sendiri, pengurus Gapensi harus memahami aturan dan organisasi sehingga tidak memberikan informasi menyesatkan lantaran panik dan baper,” kata ketua Kadin Lebak

Lanjutnya, Khaerul Umam, Kadin selama ini banyak membantu Pemerintah Lebak

“Jadi bukan Kadin ngurus-ngurus lelang, tapi Kadin ikut partisipasi dalam pembangunan, jadi Kadin sekupnya lebih luas, mereka (Gapensi) tidak paham mereka tidak tahu, yang mereka tahu cuma lelang karena asosiasi banyak, ada Aksi, Arkindo, Apeknas, Gapeknas mereka juga pengusaha ketika curhat ya kita dorong, kalau mereka ikut lelang Gapensi jangan panik, jangan baper,” tegas Khaerul Umam, Jum’at (21/6/2019).

Sementara Sekertaris Umum Gapensi Lebak, Acmad Deni Setiawan saat diminta tanggapan terkait prahara Kadin dan Gapensi mengatakan, “Saya tidak mau meladeni mantan Plt. Ketua Kadin Lebak, namun Gapensi selama ini sudah transfaran, terbuka, Sistem Online, perlu diketahui, semua pengusaha mengikuti lelang baik itu pengusaha dari Lebak, dari Pandeglang, dari Cilegon termasuk pengusaha lebak yang tidak ada digapensi. Lihat faktanya, Tidak semua lelang dimenangkan oleh anggota Gapensi Lebak.” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *