Pasca rusuh, Cabang Rutan Lhoksukon sudah mulai kondusif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Pasca kisruh yang terjadi di Cabang Rutan Lhoksukon kini mulai kondusif dan berjalan seperti biasa. Cabang Rutan Lhoksukon yang berada di Desa Kampung Baru, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, mengalami kerusuhan, sejumlah napi dilaporkan kabur dan beberapa sarana mengalami kerusakan.

Menurut Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan (PAS) Ade Kusmanto,”laporan terbaru dari kantor kementerian Hukum dan Ham wilayah Aceh, bahwa kondisi telah kondusif, beberapa Napi yang melarikan diri telah tertangkap dan dipindahkan ke Rutan dan Lapas sekitar wilayah Menkumham Aceh, ujar Ade. Jum’at (21/06)

Telah dilakukan pemindahan warga binaan panti (WBP) yang tertangkap ke Rutan Bener Meriah, 15 orang diantaranya pidana 2 sampai dengan 5 Tahun, untuk narapidana kasus narkotika, dipindahkan ke Lapas Narkotika Langsa 5 orang dengan masa tahanan pidana 6 sampai dengan 15 Tahun.

Tim Ditjenpas (Direktorat Kamtib) telah melakukan monitoring dan identifikasi lapangan serta memberikan pengarahan terhadap Kacab Rutan dan staf.

Pintu Utama, Pintu II dan Pintu III telah diperbaiki dan penambahan plat besi bagian dalam, penambahan dan penguatan pasak kunci bagaian atas pintu, tutupnya mewakili, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami saat di konfirmasi wartawan Mitrapol.

 

 

Reporter : Semi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *