Pemkab Palas tetapkan Perda LKPJ pelaksanaan APBD Tahun 2018

  • Whatsapp
Wabup Palas Drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu C.Ht.MM.M.Si, saat menandatangi berita acara persetujuan bersama, tentang ranperda LKPJ pelaksanaan APBD Palas Tahun 2018, sebelum ditetapkan menjadi perda,disaksikan Ketua DPRD Palas H. Syahwil Nasution, Wakil I H. Irsan Bangun Harahap, wakil Ketua II H.M. Dayan Hasibuan, Sekda Palas Arpan Nasutio dan Plt. Sekwan Agustina Ritonga, di ruang rapat Gedung DPRD Palas, Jumat (21/6)malam

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Dalam agenda Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Lawas (Palas), secara resmi menetapkan (mengesahkan) peraturan daerah (Perda), tentang laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Palas, Tahun 2018.

Acara rapat Paripurna pengesahan Perda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Pemkab Palas tahun 2018 ini, berlangsung di ruang rapat Gedung DPRD Palas, Jumat (21/6) malam. Dihadiri Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, Ketua DPRD Palas H Syahwil Nasution, Sekda Palas Arpan Nasution, Wakil Ketua I DPRD Palas H Irsan Bangun Harahap, wakil ketua II H.M. Dayan Hasibuan dan sejumlah anggota DPR D Palas lainnya, serta Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Palas Agustina Ritonga, dan para pimpinana OPD Pemkab Palas, juga sejumlah tamu undangan.

Wakil Bupati Palas Drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya pada kegiatan ini, mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan dan seluruh anggota DPRD Palas yang hadir dalam kegiatan paripurna ini. Segala saran, tanggapan, masukan dan kritikan yang telah disampaikan oleh anggota DPRD Palas, selama dalam agenda rapat pembahasan ranperda (rancangan peraturan daerah) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan ABPD itu, hingga ditetapkan menjadi peraturan daerah, akan menjadi perhatian bersama, oleh pihaknya.

Secara garis besar, peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2018 Pemkab Palas yang ditetapkan, dikesempatan ini di sampaikan wabup, realisasi pendapatan sekitar sebesar Rp 1.029.402.278.210,48. Belanja sebesar Rp 807.279.648.820.99. Transfer sebesar 259.780.898.510,00. Pembiayaan netto Rp 96.178.075.535,64 dan anggaran silpa sebesar Rp. 58.519.806.415,13.

Sebelumnya, wabup juga meyampaikan, titip salam dan permohonan maaf dari Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap, akibat tidak bisa hadir dalam kegiatan rapat paripurna tersebut. Dijelaskannya, ketidak hadiran bupati dalam rapat ini, disebabkan, bupati Palas akan mengikuti rapat agenda pusat, di Jakarta.

Sebelumnya, Wakil Ketua I DPRD Palas H. Irsan Bangun Harahap dalam rapat ini menyampaikan, dari 30 anggota DPRD Palas, jumlah yang hadir dalam kegiatan rapapat paripurna pengesahan ranpenda LKPJ Pelaksanaan ABPD Palas, tahun 2018 itu, sebanyak 20 orang.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *