Sedulur Talun kompak jalin silahturakhmi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Sedulur Talun adalah sebuah organisasi yang merupakan wadah bagi Warga Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, juga ada yang dari Kecamatan lain tapi warga Kecamatan Talun.

Menurut Suja, dibentuknya “Sedulur Talun” bertujuan untuk membangun silahturakhmi sesama Warga khusunya Warga Kecamatan Talun, saya sebagai kordinator sedulur Talun sering mengajak dan menghimbau kepada anggota Sedulur Talun untuk bersama-sama menjalin tali Silahturakhmi dengan sesama Warga dan meningkatkan hubungan harmonis sesama anggota Sedulur Talun untuk memberikan informasi yang bersifat positif.

Tambah Suja, kegiatan positif seperti menengok sesame Warga Sedulur Talun yang kena musibah Sakit atau hal lain. Disamping ada kegiatan Syukuran, Tahlillan, Tausiyah dan ada acara Hajatan. Sedulur Talun juga sedang merencanakan untuk membentuk Koperasi Sedulur Talun.

Hal yang sama disampaikan Bakri dan Mulyono bahwa manfaat dibentuk kumpulan Keluarga Sedulur Talun adalah untuk mempererat tali pertemanan menjadi ikatan Silahturakhmi persaudaraan. Klo ada apa-apa kita saling berbagi informasi dan saling sepenanggungan ketika kita mengalami Suka dan Duka. Contoh kecil seperti teman kita yang punya hajat kita bisa kumpul bareng begitupun klo ada Anggota Sedulur Talun yang sakit kita tengok bareng.

 

 

Reporter   : Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *