Walikota Metro Lampung hadiri pencanangan BBGRM dan HKG

  • Whatsapp
Walikota Metro Achmad Pairin beserta Wakil Walikota Metro Djohan bersama Wakapolres Kompol M.Darmawan,S.H saat memberikan hadiah kepada pemenang lomba gotong royong, Jum'at (22/06/19).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Lampung menghadiri pelaksanaan acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM ) ke -16 dan Hari Kesatuan Gerak ( HKG ) PKK ke – 47 Tingkat Kota Metro Tahun 2019.Acara berlangsung di Lapangan Depan Masjid Al-Manaar Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat Lampung, Jumat (21/06/2019).

Walikota Metro Lampung Achmad Pairin hadir didampingi Wakil Walikota Metro Djohan, Wakapolres Metro Kompol M.Darmawan, SH dan Assitant I Ridwan serta Lurah Yosomulyo beserta tamu undangan.

Dalam sambutannya Walikota Metro Lampung Achmad Pairin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, yang mana kegiatan BBGRM dan HKG ini merupakan sarana untuk memotivasi semangat toleransi dan meningkatkan rasa kesetiakawanan sosial.

Walikota Metro Lampung Achmad Pairin saat memberikan sambutan dalam acara kegiatan BBGRM dan HKG, Jum’at (21/06/19).

“Dalam acara ini saya mengharapkan kepada warga Metro untuk mengerti apa yang dimaksud dengan gotong royong, kebetulan saat ini bertepatan dengan kegiatan PKK. Oleh karena itu persatuan dan kesatuan yang harus kita galang serta kebersamaan. Saya harapkan apa yang sudah diberikan dapat dijaga, dirawat agar bisa memberikan manfaat bagi warga disini,” tutup Pairin.

Sebagai dasar dilaksanakan BBGRM Permendagri No.42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan dan juga bertujuan guna meningkatkan kepedulian masyarakat dan peran serta masyarakat dalam pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan serta meningkatkan peran dan fungsi lembaga kemasyarakatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Pada akhir acara Walikota Metro Lampung Achmad Pairin memberikan hadiah kepada juara lomba gotong royong serta pemberian hadiah 1 unit traktor .

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *