Budi Harimawan, Kepala BPJN IV siap bangun Infrastruktur Jambi dan Kepualaun Riau

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jambi – Sosok sederhana namun tegas yang dimiliki Kepala BPJN IV Jambi ini sangatlahlah membantu dalam kesehariannya memimpin sebuah Balai yang notabene memiliki keterkaitan dengan Pembangunan Infrastruktur. Provinsi Jambi memiliki Posisi Strategis karena langsung berhadapan dengan kawasan Pertumbuhan Ekonomi IMS – GT Yaitu Indonesia – Malaysia – Singapura, Growht Triangle dan memiliki Luas 53. 435,72 Km2 .

Ir . Budi Harimawan Semihardjo, M.Eng.sc, Kepala BPJN IV Jambi, meski baru 4 (empat) bulan menduduki Jabatannya namun sudah terlihat kinerjanya, dengan melakukan pembenahan dan kordinasi dengan pihak terkait dalam rangka pembangunan infrastruktur di Jambi dan KepRi agar terakomodir dengan baik dan terintregrasi secara efektif sehingga pembangunan Jalan maupun Jembatan yang merupakan sebagian dari tugas kerjanya bisa berjalan secara Proposional, kalaupun adanya Kekurangan hal tersebut segera akan dibenahi dengan kata lain tetap akan menjadi Prioritas Penanganan.

Budi dikenal familiar terhadap pekerja pers maupun Lembaga Swadaya Masyarakat, sepanjang hal tersebut untuk saling membangun dalam konteks positif, kritik memang sangat diperlukan tetapi juga harus disertakan dengan solusinya demikian tandas Budi, saat ditemui diruang kerjanya baru-baru ini.

Budi tidak mengelak bahwa masih ada kelemahan dijajarannya dalam membangun infrastruktur di wilayah tugasnya, tetapi hal tersebut bukan beratri disengaja. Justru hal ini harus dijadikan introspeksi dan pacuan untuk dapat lebih baik lagi dlm melayani tugas penyelenggaraan jalan, begitu kiprah Budi menanggapi kritikan.

Pada Tahun Anggaran 2019 ini, BPJN IV Jambi Memiliki Anggaran pada APBN Sebesar Rp 1,454 Trilyun yang dibagi menjadi dua wilayah, pertama untuk Jambi dengan satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional 1 dan II di Jambi sebesar Rp 887 Milyar dan untuk Kepri sebesar Rp 567 Milyar,

Budi bertekad dan menginstruksikan kepada Satker-satkernya untuk melaksanakan kinerja dengan baik, berintegritas, professional, berorientasi misi untuk melayani, bersikap positif, kedepan, dan tidak menyimpang dari aturan-aturan yang sudah digariskan dan jangan mencoba coba untuk bermain dengan uang Negara, sebab alokasi anggaran yang sudah dicanangkan tersebut juga merupakan Uang Rakyat, tegas Budi kepada para anak buahnya . “Tugas kami adalah membelanjakan APBN sesuai program (money follow program) yg harus bermanfaat utk masyarakat” sambungnya

Sikap tegas dan bijak yang dimiliki seorang Budi patut diteladani dan hal inilah yang menjadi modal standar dalam memegang amanah jabatan selaku kepala Balai di Jambi. Jenjang dan Karier seorang Budi pada kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga memang dimulai dari bawah dan mengalir seperti air, berikut pengalaman yang ia dapati :

– Tahun 1991 Ia bermula sebagai staff Direktorat Bina Jalan Kota, Ditjen Bina Marga

– 1992-1993 studi belajar S2 Transportation di UNSW, Sydney
– 1996 – 1999 PMU SURIP WORLD BANK, Ditjen BM

– 1999 – 2000 Sebagai Pimbagpro Perencanaan dan Pengawasan DKI Jkt dsk, Ditjen BM

– 2000 – 2005 Sebagai Kepala Satker P2SP Jakarta & Sekitarnya Ditjen KOTDES

– 2005 – 2014 Sebagai PMU SRIP & EIRTP dan Kasie kerja sama Luar Negeri, Ditjen BM

– 2014 – 2015 Kabid Perencanaan dan Pemantauan BBPJN VII Banjarmasin, Ditjen BM

– 2015 – 2017 Kabid Perencanaan dan Pemantauan BBPJN V-VIII Surabaya, Ditjen BM

– 2017 – 2019 Kasubdit Perencanaan dan Pemrograman Direktorat Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga

– 2019 sampai saat ini sebagai Kepala Balai IV Jambi.

Dengan berbagai Jabatan dan Pengalamannya tersebut Budi memang layak duduk sebagai Kepala Balai, disamping itu ia pun memiliki tekad secara sungguh sungguh untuk membangun Infrastruktur di Propinsi Jambi dan Kepri, Budi mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk bekerjasama membangun Infrastruktur PUPR Jambi dan Kepri khususnya jalan dan jembatan demikian akhir pernyataannya.

 

 

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *