Bupati Butur hadiri kelulusan dan kenaikan kelas di SDN 1 Bangkudu

by -15 views

MITRAPOL.com, Buton Utara – Sekolah Negeri 1 Bangkudu mengadakan acara rama tamah kelulusan dan kenaikan kelas tahun ajaran 2018/2019 di halaman SDN 1 Bangkudu, Kamis (23/6/2019).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Buton Utara Drs H Abu Hasan bersama ibu, Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali SH.,MH, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan sejumlah undangan lainnya

Ketua panitia penyelenggara Sukman Tarima dalam sambutannya mengatakan bahwa ini adalah sebuah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, hal ini dilaksanakan adalah semata-mata untuk mempererat tali silaturahmi, memupuk persaudaraan, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memupuk kebersamaan baik itu sesama murid para orang tua dan guru. Hal itu penting dilakukan untuk menjaga suasana keamanan dan ketertiban. Acara ini dibentuk sebagai ungkapan rasa syukur terhadap Allah SWT bersama guru dan para murid.

Ditempat yang sama Bupati Buton Utara Abu Hasan dalam sambutannya mengatakan juga memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan rama tamah kelulusan dan kenaikan kelas, ini adalah merupakan cermin semangat kebersamaan dari para pihak dan semangat kebersamaan itu di SDN yang favorit ini agar tumbuh dan dikembangkan, “ujarnya.

Saya berharap, “selain prestasi akademik yang diraih juga harus ada prestasi non akademik apakah itu seni, olahraga, membaca, karena kecerdasan itu bukan hanya intelektual selain kecerdasan emosional juga ada kecerdasan spiritual, “ungkapnya.

Ditempat yang sama pula dikatakan kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Bangkudu Darsono menyampaikan bahwa, ” dalam pelaksanaan ujian beberapa waktu yang lalu memutuskan bersama para guru dan komite sekolah dinyatakan lulus 100 % demikian juga dengan kenaikan kelas mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 5 juga naik 100%.

Darsono berharap agar para siswa menjadi anak yang taat terhadap kedua orang tuanya dan menjaga nama baik sekolah dimanapun mereka berada. Selain itu juga berharap kepada kedua orang tua siswa agar selalu memberikan semangat dan dorongan kepada anak-anaknya agar kedepan bisa sukses sekolahnya kejenjang yang lebih tinggi dan diridhoi oleh Allah SWT .

 

 

Reporter : David Wiridin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *