Jaringan Telkomsel di Kampung Bupati Halteng bagaikan siput, GILEPES ancam demo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Fenomena unik di tanah kelahiran Bupati Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut), Edi Langkara adalah tak bisa menikmati sinyal Telkomsel atau akses Internet.

Puluhan tahun jaringan atau sinyal Telkomsel di wilayah Patani mengalami gangguan hingga sejumlah masyarakat berlangganan Telkomsel mengeluh.

Keluhan tersebut disampaikan oleh seorang warga Desa Tepeleo, Ahmad Alhadar melalui akun Facebooknya yang bernama Sayeed Ahmad Gilepes. Ia menyatakan, jaringan Telkomsel di Patani lelet alias lambat loading bagaikan “Siput”.

Kata dia, jangankan sinyal 4G, dan 3G, H+ (H Plus) pun takkan anda dapatkan. Hal ini sangat menggangu aktifitas rutin kerja pegawai yang ada di Patani.

“Disini (Patani-red) jaringan sama dengan Siput ee. Data metra bisa pake tuh. Perlu tambahan 1 Tower lagi ka apa, antero Jazirah Patani Kab. Halteng kong hanya di layani 1 Tower 🙄 #Galau,” tulis Ahmad lewat statusnya, Minggu (23/6/2019).

Dalam status tersebut Ahmad mengutarakan rasa kekecewaannya terhadap Pemda Halteng yang dianggap tidak memperhatikan kebutuhan masyarakat Patani dalam hal ini layanan Internet Telkomsel.

Sehingga dari status Ahmad menuai berbagai macam komentar dari warganet seperti akun seperti Fikra Majid, El Davince, M Irghy Wbs dan Hasyim Tri.

“So bagitu sudah dapil dua (Patani-red) itu,” kata Akun Fikra Majin dengan maksud, di daerah Patani memang seperti itu akses internetnya.

Senada dengan akun M Irghy Wbs, “Tong ini biar sapa saja tetap bagini sudah?”. Maksudnya, siapapun pemimpinnya, jaringan Telkomsel di Pantai takkan pernah bagus seperti daerah lain.

Hal yang sama juga disampaikan oleh akun Hasyim Tri. Aku ini justru berharap agar Pemerintah setempat bisa menambahkan satu buah Tower. “Harus cepat diangarkan tambah lagi 1 tower,” harapnya.

Sementara akun El Davince mengancam akan melakukan aksi (Demo) bersama semua anggota komunitas GILEPES.

“Gilepes musti turun aksi kapa..!!,” komentar akun El Davince di satatus Sayyeed Ahmad Gilepes alias Ahmad Alhadar selaku ketua GILEPES.

Untuk diketahui, pada umumnya masyarakat Patani keseluruhan meminta kepada Pemda Halteng bersama pihak Telkomsel untuk segera memperbaiki gangguan jaringan internet tersebut. Sebab semuanya membutuhkan pelayanan prima jaringan internet.

“Kami berharap kepada Pemda bersama pihak Telkomsel untuk segera memperbaiki jaringan internet ini, sehingga para pelanggan tidak terganggu terlalu lama. Intinya jaringan Telkomsel di Patani perlu ditingkatkan lagi,” harap masyarakat Patani.

 

 

Kontributor : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *