Perpisahan Personil Brimob Maluku Utara usai BKO di Polres Mimika Polda Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Mimika – Polres Mimika Polda Papua mengelar acara perpisahan Personil Brimob yang telah melaksanakan tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) di Polda Papua. Sabtu (22/6/2019). Di DJ Resto Sp.3 Timika Papua.

Personil Kompi Brimob Maluku Utara yang di BKO kan di Polres Mimika telah melaksanakan tugas membantu Polres Mimika dalam upaya memelihara Sitkamtibmas selama 8 (delapan) bulan terhitung sejak tanggal 1 Nopember 2019 dan akan kembali ke Kesatuan di Ternate pada tanggal 24 Juni 2019.

Acara dihadiri Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto. S.IK.,MH, Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia. S.Sos, Kabag Ops Polres Mimika, Akp. Andika Aer. S.IK, Kabag Sumda Kompol Arifin. S.Sos. Para Kasatfung jajaran Polres Mimika, para Kapolsek Jajaran Polres Mimika, Danki Brimob Maluku Utara Iptu Syamsudin. SH, Wadanki Iptu Muh. Ikhasan dan seluruh Personil Brimob BKO Maluku Utara.

Dalam kesempatan ini Komandan Kompi Iptu Syamsudin. SH menyampaikan kesan dan pesan dari Personil Brimob Maluku Utara.

Iptu Syamsudin mengucapkan terima kasih atas segala pelayanan dan pengalaman yang telah didapatkan dari Kapolres Mimika dan seluruh Perwira serta anggota Polrea Mimika, pengalaman yang kami terima sangat luar biasa bagi kami yang belum pernah kami rasakan di wilayah lainnya.

Lanjut Iptu Syamsudin, pembekalan dari Kabag Ops dan juga ADO serta dari Kasat Intelkam sangat bermanfaat bagi kami dalam melaksanakan tugas di Timika, dimana situasi dan kondisinya disini belum pahami sebelumnya.

Hari-hari pertama kehadirannya di lingkungan Polres Mimika yang disuguhkan dengan peristiwa-peristiwa yang belum pernah kami alami seperti terjadinya pembunuhan seorang tukang ojek di Kwamki Narama dan langsung diturunkan ke lapangan mendampingi Kabag Ops dan seluruh Personil Polres Mimika merupakan ucapan selamat datang untuk rekan tekan Brimob dari Maluku Utara.

Saat Kami masuk ke Kwamki Narama dan kami menyaksikan banyaknya masyarakat yang berkeliaran di wilayah itu mengsntisipasi adanya issu kalau para tukang ojek akan melakukan serangan balasan, melihat kondisi tersebut Danki membisik Wadanki,”ini bagaimana kalau terjadi sesuatu, karena kami semua membawa senjata laras panjang karena kami belum memahami benar situasi di wilayah Timika ini.”

Satu hal yang sangat berkesan di Timika adalah kekompakan seluruh personil Polres Mimika yang merespon TKP jika terjadi sesuatu karena semua fungsi langsung turun semua bersama-sama menanganinya, inilah yang tidak dapat kami saksikan ditempat lain yang pernah kami BKO, di Maluku Utara paling cukup fungsi Sabhara saja yang datangi TKP tetapi disini semua turun.

Hal lain yang sangat berkesan bagi kami adalah ramainya laporan di radio HT tentang kasus pembunuhan yang hampir setiap hari ada, Penemuan mayat, Penganiayaan dan laporan laporan lainnya sehingga kami yang mendengar sampai merasa tidak bisa tidur jangan sampai kita diminta untuk segera turun membantu Polres, saya selaku Danki sampai gantian tidur dengan Wadanki Iptu Muh. Ikhsan untuk menunggu jika sewaktu-waktu dipanggil.

Satu hal lagi yang sangat berkesan buat kami, bahwa ketika kami tiba di TKP Kabag Ops selalu sudah datang lebih dahulu di TKP ini sangat luar biasa bagi kami, pungkas Iptu Syamsudin SH.

 

 

Reporter : Deddy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *