Dandim 0736/Batang ajak Petani gunakan Pupuk Nutrisi Wijaya Kusuma

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Untuk menunjang meningkatkan hasil panen para petani, Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ. Napitupulu gencarkan sosialisasi tentang pupuk nutrisi wijaya kusuma kepada para gapoktan dan para petani di Desa Amongrogo, Kecamatan Limpung Kabupaten Batang. Senin (24/06/19).

Sosialisasi digelar dihadapan warga petani di Balai Desa Amongrogo, para petani dengan antusias mengikuti sosialisasi penggunaan pupuk nutrisi wijaya kusuma.

Dalam kesempatan ini Dandim 0736/Batang menerangkan “Beberapa keunggulan dari pupuk nutrisi wijaya kusuma diantaranya akar tanaman padi akan lebih kuat, dalam usia 28 hari anakan batang padi bisa mencapai rata-rata 27 batang, warna daun cenderung hijau muda dan tekstur tanah menjadi lebih gembur,” terangnya.

“Disamping untuk tanaman padi, pupuk nutrisi wijaya kusuma ini bisa di gunakan untuk semua jenis tanaman. Di Kodim pun sudah membuat uji coba untuk tanaman kacang tanah dengan menggunakan pupuk nutrisi wijaya kusuma ternyata hasilnya sangat bagus dan rasanya lebih manis,” tambah Dandim.

Pada kegiatan ini dihadiri Dandim 0736/Batsng di dampingi oleh Danramil 02/Limpung Lettu Kav. Siswoyo beserta Babinsa, Kapolsek Limpung AKP Doni Kristanto, Gapoktan Dadi Raharjo dan para petani Desa Amongrogo.

 

 

Reporter   : Irul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *