Pelaku pembuangan balita di perumahan Intercon masih diperiksa

by -27 views
Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Mubarak

MITRAPOL.com, Jakarta – Jajaran Polsek Kembangan masih mendalami kasus pembuangan balita di perumahan Intercon Srengseng Jakarta Barat pada Minggu (23/06).

Kanit Reskrim Kembangan AKP.Mubarak.Sik Saat ditemui wartawan selasa (25/06) di Mapolsek Kembangan menjelaskan bahwa balita yang berumur 18 bulan tersebut sengaja di buang ibunya dipinggir jalan dekat Kali Perumahan Intercon.

“Setelah kami lakukan penyelidikan diketahui bahwa N (Ibu Balita-Red) mengalami defresi karena masalah ekonomi dan juga sang suami saat ini berada di Lapas Cipinang diduga kasus curanmor,” ujar Mubarak.

Pelaku juga bertambah stres karena sang istri pertama suaminya akan tinggal di rumah mertuanya di Grogol Utara Kebayoran Lama Jakarta Selatan, ibu balita ini adalah istri kedua yang di nikahi secara siri, uturnya.

AKP Mubarak menjelaskan, saat ibu balita berniat untuk membuang anaknya dia berdalih pamit akan pergi ke rumah saudara sepupu yang bernama Suryani.

Setelah dua hari berada di rumah sepupunya terbesit dalam pikiran untuk membuang bocah yang masih balita, ketika sampai di perumahan Intercon dia meletakkan anaknya di lokasi tersebut dengan harapan agar ada orang yang merawatnya untuk mengurangi beban ekonominya,” kata Mubarak.

Kembali dijelaskan Mubarak,”setelah melakukan perbuatan itu N kemudian pergi ke kawasan Mangga Besar Jakarta Barat untuk menemui temannya.”

Kami belum bisa memeriksa N ibu sianak, yang masih menyusui serta kondisi balita juga belum sehat.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari saksi-saksi, bilamana ada kesengajaan makan akan kami kenakan pidana dengan pasal perlindungan anak,” tutupnya.

 

 

Reporter : Semi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *