Pungli kembali terjadi lagi di kota Palembang

by -66 views

MITRAPOL.com – Palembang Sumsel — Dugaan aksi pungutan liar (Pungli) kembali terjadi di kota Palembang. Kali ini diduga dilakukan oleh oknum anggota Dishub kota Palembang berinisial MW kepada seorang sopir Pick Up.

Kejadian Pungli tersebut sempat direkam oleh teman korban melalui kamera ponsel tersebut ddilokasi kejadian di simpang empat lampu merah Macan Lindungan Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Ilir Barat I Senin (24/6/19) sore. Palembang.

Loading...

Menurut Korban EF, kejadian dugaan pungli berawal saat mobil Pick Up tanpa muatan yang dibawanya melaju dari Jalan Parameswara, Bukit Besar, menuju ke Jalan Soekarno Hatta, saat tiba di Simpang Empat Lampu Merah Macan Lindungan mobilnya distop oleh anggota Dishub yang sedang berjaga di Simpang Empat Lampu Merah tersebut.

“Setelah mobil di stop salah seorang anggota Dishub langsung membawa saya ke bawah tenda mereka yang ada di Simpang Empat Lampu Merah. Lalu meminta saya menunjukkan surat-surat kendaraan mulai dari STNK dan Buku KIR. Saya pun menunjukkan STNK sedangkan Buku KIR masih berada didalam mobil belum sempat diambil. Namun saat mau diambil rupanya buku KIR tidak ada didalam mobil setelah itu saya cuba hubungi teman saya ternyata Ketinggalan soalnya buku KIR baru juga selesai di urus di UPTD KIR,” lupa digabungkan dngan TSNK, katanya.

Lanjutnya, lalu saya hubungi teman saya untuk bawakan buku KIR agar bisa diperlihatkan kepada anggota Dishub bawa surat menyurat kita Lengkap, kebetulan saat itu STNK mobil yang ia bawa mati pajak, sehingga anggota Dishub tersebut mengatakan STNK mobilnya mati pajak dan akan di Tilang.

“Anggota Dishub ini bilang mobil kamu ini mati pajak akan di Tilang, kamu mau ditolong apa tidak kalau mau dibantu kamu ada duet barapa. Saya jawab kalu bisa di tolong saja pak. Dengan terpaksa Saya keluarkan uang lima puluh ribu, saya berikan kepada dia saya minta kembalikan tiga puluh ribu untuk saya jajan di jalan.

“Lantas anggota Dishub tersebut menjawab “Apo dio nyosok nyosok ini bukan nyo wong jualan di pasar ini nih” lalu surat-surat mobil milik saya langsung diberikan kesaya,” bebernya.

Sementara itu, Saat wartawan hendak mengkonfirmasi MW dilokasi usai kejadian MW mengelak kalau dirinya telah melakukan pungli menurutnya antara ia dan sopir pick up tersebut hanyalah salah paham saja.

“Ya memang ada saya terima uangnya, tapi itu bukan saya minta dia yang minta tolong. Ini hanya salah paham saja,” elak MW dilokasi.

 

 

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *