Wujudkan Polisi humanis, Polsek Kluet Tengah lakukan bakti sosial

by -36 views
Kapolsek Kluet Tengah Iptu Jamaludin Hasibuan saat memberikan bantuan dan santunan kepada lansia penyandang disabilitas di gampong Jamboe Papeun kecamatan Kluet Tengah.

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Kepolisian Republik Indonesia beserta jajarannya diseluruh pelosok tanah air terus giat mengkampanyekan program Polisi humanis dalam setiap kesempatannya, Hal ini berkaitan dalam rangka mendukung Polisi Profesional, Modern dan tepercaya (Promoter) yang dicanangkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Polisi promoter dan humanis merupakan harapan besar rakyat Indonesia yang menginginkan polri menjadi institusi yang mengayomi dan melayani rakyatnya baik dalam penegakan hukum atau pembinaan langsung kepada rakyat.

Hal ini pula yang mendasari kepolisian resort (Polres) Aceh Selatan, sektor Kluet Tengah menerapkan kegiatan bakti sosial membersihkan pekarangan masjid Amaliyah gampong Jamboe Papeun, kecamatan Kluet tengah pada giat bakti Anjangsana yang digelar pada Jum’at (21/6/2019) lalu.

Bersama personel Polsek Kluet Tengah dan warga serta perangkat gampong Jamboe Papeun, Kapolsek Iptu Jamaludin Hasibuan menggelar aksi bersih-bersih. Hal ini tentu saja disambut antusiasme warga yang turut mendukung dan bersama-sama melakukan gotong royong di gampong tersebut.

Kapolsek Kluet Tengah Iptu Jamaludin Hasibuan, (kanan) saat menggunakan mesin pemotong rumput pada Bakti Sosial di Masjid Amaliyah gampong Jamboe Papeun kecamatan Kluet Tengah

Tak sampai disitu, Kapolsek langsung turun tangan dengan menggunakan mesin pemotong rumput memimpin bakti sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tersebut.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono melalui Kapolsek Kluet Tengah Iptu Jamaludin Hasibuan mengatakan pihaknya akan terus melakukan pendekatan-pendekatan humanis bersama masyarakat guna menciptakan rasa silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat.

“Momentum HUT Bhayangkara ke 73 ini kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, agar tumbuh rasa terayomi sehingga kehadiran polisi tak asing lagi bagi masyarakat di wilayah hukumnya,” ucapnya kepada Mitrapol.com, di Menggamat, Senin (21/6/2019).

Selain melakukan giat bakti sosial, Polsek Kluet Tengah juga memberikan bantuan dan santunan kepada Siti Jahari (70) salah satu warga lansia penyandang disabilitas.

“Kami juga berbagi sedikit rezeki kepada salahsatu warga lanjut usia yang juga penyandang disabilitas, kami berharap apa yang telah kami berikan itu dapat bermanfaat bagi beliau,” sambungnya.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono mengatakan, Selain Polsek Pasie Raja, Kluet Utara dan Kluet Tengah, seluruh jajaran polres Aceh Selatan juga telah melaksanakan kegiatan bakti Anjangsana dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 73 yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Seluruh jajaran polres Aceh Selatan ikut aktif dalam kegiatan bakti Ajangsana di wilayah hukumnya masing-masing,kami berharap baik santunan dan bantuan sembako dapat dipergunakan oleh saudara-saudara kita yang tidak mampu dan dapat bermanfaat kiranya,” tutupnya.

 

 

Reporter     : Safdar. S

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *