Buang sampah sembarangan, kesadaran warga akan kebersihan menurun

  • Whatsapp
Tumpukan sampah berserakan di jembatan Jalan Jawa perbatasan antara kelurahan Banjarsari dan kelurahan Metro Pusat, Selasa (25/06/19). Foto : Muktaridi Mitrapol

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kesadaran warga akan arti kebersihan masih kurang, terbukti masih saja ada mereka yang membuang sampah sembarangan, hal tersebut terlihat darai sampah yang berserakan di Jembatan di Jalan Jawa perbatasan Kelurahan Banjar Sari dan Kelurahan Metro Pusat Kota Metro Lampung, Selasa (25/06/19).

Warga sekitar yang berdekatan dengan lokasi tumpukan sampah mengeluhkan bau busuk sampah yang dibuang oleh warga yang melintas.

“Sampah itu sebenarnya bukan dibuang oleh warga sini pak. Kami juga sangat terganggu akibat tumpukan sampah itu yang sangat bau. Kami mohon pemerintah kota Metro bisa mengatasinya. Jangan sampai berserakan di jalan,” ungkapnya.

Saat ditanya Mitrapol kepada warga apakah perhatian dari aparat kelurahan terkait yang pernah turun ke lokasi tersebut,

“Selama ini belum ada pak, kalau ada tidak seperti ini. Kalau ada bukti perhatian aparat kelurahan atau dinas terkait justru sudah bersih dan dibuatkan plang bahwa dilokasi itu tidak boleh membuang sampah,” tutupnya.

Harapan warga setempat agar ada tindakan tegas dari aparat kelurahan ataupun dinas terkait bagi mereka yang membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut dan segala  permasalahan sampah di Kota Metro Lampung bisa ditanggulangi secara lebih maksimal.

 

 

Reporter   : Muktaridi

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *